Sukses


Gelandang Persebaya Sambut Baik Keputusan PSSI Melanjutkan Liga 1 2020

Bola.com, Solo - PSSI memastikan kembali melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Keputusan yang diambil melalui rapat virtual Exco PSSI pada Rabu (17/6/2020) itu mendapatkan sambutan positif, termasuk dari gelandang Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho.

Kompetisi sepak bola Indonesia musim 2020 yang baru berjalan, bakal dilanjutkan kembali. September menjadi opsi waktu pelaksanaan lanjutan Liga 1 dan Oktober untuk kompetisi Liga 2.

Hanya saja federasi belum merilis mengenai format pertandingan dari lanjutan kompetisi musim ini. Apalagi ada wacana pertandingan bakal digelar terpusat di Pulau Jawa.

Kabar tersebut cukup membuat pemain antusias. Satu di antaranya gelandang sayap Persebaya Surabaya asal Solo, Bayu Nugroho.

Sang pemain menyambut kabar kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini dengan positif. Sejak didatangkan dari PSIS Semarang, Bayu belum mendapat menit bermain di Persebaya dalam dua laga yang sudah dijalani.

"Senang juga mendengar kabar itu. Tapi, saya pribadi sebagai pelaku sepak bola, menyerahkan keputusan sepenuhnya ke PSSI yang punya kewenangan. Kami sebagi pemain ya menjalankan saja," terang gelandang Persebaya Surabaya itu kepada Bola.com, Jumat (19/6/2020).

 

Video

2 dari 2 halaman

Siap Menjalani Protokol Kesehatan

Bakal diterapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menjalankan pertandingan dalam situasi pandemi COVID-19. Pembatasan penonton dan serangkaian tes kesehatan bakal dijalani para pelaku sepak bola.

"Kalau memang itu dibutuhkan kenapa tidak? Pemain tinggal melakukan saja, demi kebaikan bersama," tegas Bayu Nugroho.

"Penonton atau suporter memang menjadi motivasi kami. Tapi kembali ke masing-masing sebenarnya menyikapi adanya penonton atau tidak di stadion," jelas pemain Persebaya Surabaya itu.

Video Populer

Foto Populer