Sukses


Bek Persita Jaga Kondisi Tubuh dengan Berdinas sebagai Prajurit TNI di Divisi 1 Infantri Konstrad

Bola.com, Bandung - Bek Persita Tangerang, Miftah Sani, memanfaatkan libur kompetisi Liga 1 2020 dengan berkegiatan aktif sebagai prajurit TNI di Divisi 1 Infantri Konstrad. Cara ini membuat kondisinya bisa terjaga meski tim tidak menggelar latihan rutin.

Tiga bulam vakum dari kebiasaan bermain sepak bola bukanlah hal mudah. Beruntung bagi Miftah, kejenuhan tidak melanda karena pemain andalan Persita ini bisa berdinas kembali sebagai prajurit TNI.

Ya, Miftah Sani adalah anggota TNI kesatuan Kostrad dan bertugas di DENMA Divisi 1 Infantri KOSTRAD Bandung. Sebagai Prajurit TNI yang patuh pada pimpinan, setiap hari Miftah bertugas. Namun, sebagai atlit profesional, latihan mandiri yang diamanatkan pelatih dijalankannya dengan baik.

"Yang pasti latihan ya, jaga kondisi meskipun tidak latihan normal seperti kalau latihan di tim. Saya latian sendiri menjaga kemampuan dan kebugaran," kata Miftah.

"Harapannya begitu gabung dengan tim saya dalam kondisi yang baik. Selain itu karena saya anggota TNI aktif, saya berdinas seperti biasa menyesuaikan di kantor saya di Divisi 1 Infantri Konstrad," tuturnya.

Lebih lanjut, Miftah menegaskan bakal memberikan yang terbaik buat tim kebanggaan warga Tangerang. Ia sudah tak sabar ingin segera bermain dan berprestasi bersama klub berjulukan Laskar Pendekar Cisadane tersebut.

"Saya berharap bersama Persita, saya bisa berprestasi, begitu pun tim Persita bisa ada di papan atas. Tentunya itu butuh perjuangan dan juga kerja keras di setiap pertandingan apalagi kompetisi masih panjang. Saya siap memberikan yang terbaik dan maksimal dalam setiap pertandingan nanti bersama Persita," ujarnya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Antusias Mendengar Liga 1 2020 Akan Dilanjutkan

Bek kiri Persita Tangerang, Miftah Anwar Sani mengaku gembira ketika membaca pemberitaan jika kompetisi Shopee Liga 1 akan dilanjutkan pada September mendatang. Menurut, Miftah, kabar itu adalah kabar yang sangat ditunggu semua stakholder sepak bola nasional.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan jika kompetisi akan dilanjutkan September atau Oktober mendatang. Kompetisi Liga 1 dihentikan pertengahan Maret yang lalu saat memasuki pekan ke-3 imbas dari merebaknya wabah COVID-19.

Miftah menyambut antusias, meski harus dipastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

"Iya saya pribadi antusias mendengar kompetisi dilanjutkan kembali. Saya ingin cepat gabung juga dengan tim. tetap ya, protokol kesehatan yang sesuai harus diperhatikan supaya kita sama-sama aman dan sepak bola berjalan dengan lancar," kata Miftah Sani kepada bola.com, Sabtu (20/06/2020)

Selain protokol kesehatan yang kemungkinan dijalankan dengan ketat, Miftah Sani tak mempermasalahkan jika setiap pertandingan nantinya digelar tanpa penonton.

Pemain kelahiran Rancaekek, Kabupaten Bandung ini menegaskan jika kesehatan semua pihak harus diutamakan meski pertandingan tanpa penonton dirasa kurang gereget.

"Tanpa penonton pasti disayangkan ya karena tanpa hadirnya supporter di stadion pasti atmosfir pertandingan juga berbeda. Tapi, untuk keamanan bersama ya mungkin suporter bisa mendukung kita lewat siaran tv tiap kita bertanding," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer