Kapten Persik Minta Jaminan Kesehatan dan Kontrak Hingga Shopee Liga 1 Tuntas

Oleh Gatot Susetyo pada 20 Jun 2020, 21:45 WIB
Diperbarui 20 Jun 2020, 21:45 WIB
Faris Aditama (Persik Kediri)
Kapten Persik, Faris Aditama (ungu). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Kediri - Kapten Persik Kediri, Faris Aditama menyambut baik rencana PSSI dan PT LIB yang bakal memutar kembali kompetisi di semua kasta pada September atau Oktober.

"Sebagai pemain, saya sangat senang bisa berkompetisi lagi. Karena otomatis ada penghasilan untuk keluarga," kata Faris.

Namun, Faris meminta jaminan kepada manajemen jika Persik juga ambil bagian di Liga 1 2020 nanti.

Hal pertama adalah protokol dan pengawasan ketat COVID-19 di luar dan dalam lapangan. Alasannya, pandemi yang disebabkan virus Sars-Cov2 ini belum benar-benar hilang dari Indonesia.

"Virus ini masih ada dan suatu saat siapa saja bisa terkontaminasi. Termasuk pemain dan elemen tim lainnya. Makanya, kami ingin jaminan kesehatan berupa pelaksanaan preventif dan protokol COVID-19 sebelum dan sesudah bertanding," tuturnya.

Pemain yang akrab dengan jersey bernomor 13 ini juga meminta kepada pengurus jaminan perawatan hingga sembuh, bila ada pemain yang terkena COVID-19.

"Peluang kena virus ini masih ada, tentu kami ingin pengurus merawat dan membiayai pemain hingga sembuh bila terdampak COVID-19," pemain senior di Persik Kediri itu.

2 dari 3 halaman

Perihal Kontrak

Kapten Persik Kediri, Faris Aditama.
Kapten Persik Kediri, Faris Aditama, mengingatkan rekan setimnya untuk tak meremehkan Persewar pada laga Liga 2 2019 wilayah timur di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (14.7.2019). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Selanjutnya, Faris Aditama mengingatkan manajemen Persik Kediri untuk memastikan pemain yang terjangkit COVID-19, kontraknya tetap berjalan hingga Liga 1 2020 berakhir.

"Jaminan kontrak ini sangat penting untuk kenyamanan kami berlatih dan bertanding. Kami tak ingin jika ada pemain yang kena COVID-19, kontraknya diputus di tengah jalan. Karena kami bertanding membawa nama klub," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020