Sukses


Gelandang Persikabo Ceritakan Kekaguman terhadap Jack Wilshere dan Ahmad Bustomi

Bola.com, Bogor - Gelandang Persikabo, Guntur Triaji mempunyai sosok pemain yang menjadi inspirasinya dalam merintis karier sebagai pesepakbola profesional. Menurutnya ada dua pemain yang menjadi idolanya yakni Jack Wilshere dan Ahmad Bustomi.

Jack Wilshere yang mempunyai nama lengkap Jack Andrew Garry Wilshere lahir di Stevenage, Inggris 1 Januari 1992. Pemain yang menempati posisi gelandang tengah ini, kini memperkuat tim Premier League Inggris, West Ham United.

Sebelum berlabuh di West Ham, Jack Wilshere membela tim-tim besar dan memperkuat Tim Nasional Inggris. Tercatat ia berkostum Arsenal (2008-2018), Bolton Wanderers (2010), Bournemouth (2016-2017), dan West Ham United (2018).

Bukan hanya itu, pemain yang memulai karier juniornya di Luton Town ini bermain untuk Timnas Inggris diberbagai level usia, U-16 hingga U-21 dan senior pada tahun 2010.

"Dari saya masih di diklat Ragunan, dari pertama dia promosi ke tim utama Arsenal saya sudah nonton dia. Dia sangat menginspirasi saya karena kebetulan posisi sama dan juga punya kaki kiri yang kuat," kata Guntur Triaji kepada Bola.com, Minggu (21/06/2020).

"Kalau dia tidak sering cedera, dia gelandang terbaik di Inggris. Karena Xavier Hernandez saja pernah bilang, Wilshere, Inggris rasa Spanyol, yang bakal jadi pemain besar. Sayang cedera parah jadi bikin dia redup kariernya sekarang," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ahmad Bustomi

Selain Jack Wilshere, Guntur Triaji juga menuturkan alasan mengidolai Ahmad Bustomi. Dia mengatakan seniornya itu adalah pemain yang berkarter dan pejuang. Pergerakan dan umpan-umpannya sangat membahayakan lawan.

Ahmad Bustomi adalah pemain profesional yang saat ini membela Persela Lamonga. Tim-tim besar di Indonesia pun pernah ia perkuat seperti Arema Malang, Persema Malang dan Mitra Kukar.

Bustomi pun menjadi pemain langganan Timnas di level U-23 hingga Timnas Senior. Guntur Triaji mengaku, mengidolakan Bustomi sejak Piala AFF 2020.

"Sebelum saya berangkat ke Inggris 2011, saya sempet ketemu langsung beliau dan membuat saya bahagia sekali waktu itu. Alhamdulillah sekarang sudah bisa main satu lapangan walaupun belum pernah bwrmain dalam satu tim," ungkapnya.

"Dia sosok yang sangat baik dan ramah serta mentor yang baik. Dia tidak pelit untuk membagikan ilmu dan pengalamannya kepada pemain-pemain muda. Semoga suatu saat bisa satu tim bersama Bustomi," Guntur Triaji mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer