Sukses


Telat 3 Hari, Bonek Jayapura Rayakan Ultah Persebaya bersama Suporter Lain

Bola.com, Surabaya - Momen perayaan hari ulang tahun ke-93 Persebaya Surabaya sudah lewat tiga hari. Perayaan itu dilakukan pada 18 Juni 2020. Namun, Bonek Jayapura tidak mau ketinggalan dengan ikut menggelar acara.

Meski terlambat tiga hari, Bonek Jayapura tetap menggelar acara tasyakuran tersebut. Acara sederhana itu digelar di markas Bonek Jayapura di kawasan Abepura, Jayapura, Minggu (21/6/2020).

“Kami ini masyarakat perantau dan baru bisa berkumpul begini kalau hari Minggu. Ya, memang terlambat tiga hari. Tapi, yang lebih penting adalah doa kami untuk klub kebanggaan,” kata Muhammad Nur Arianto, perwakilan Bonek Jayapura, kepada Bola.com.

Bonek Jayapura berdiri sebagai komunitas pendukung Persebaya Surabaya yang kini tinggal di Jayapura. Kebanyakan dari mereka merupakan perantauan asal Surabaya dan sekitarnya.

Menariknya, sejumlah anggota kelompok suporter klub lain juga menghadiri acara ini. Meski, mereka yang datang ini juga berstatus perantauan dengan nama komunitas yang menambahi kata Papua atau Jayapura.

Di antaranya adalah Persipuramania (Persipura Jayapura), Viking Papua (Persib Bandung), K-Conk Jayapura (Madura United), Sleman Fans Papua (PSS Sleman), Panser Biru Papua (PSIS Semarang), The Maczman Zona Papua (PSM Makassar), dan LA Mania Jayapura (Persela Lamongan).

“Acara ini juga sebagai wadah temu kangen bagi kami, elemen suporter yang ikut menghadiri. Selama tiga bulan lebih, kami terkena dampak pandemi Covid-19. Kami juga ingin bangkit bersama,” imbuh pria asli Surabaya yang akrab disapa Ari itu.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Doa Terbaik

Selain itu, hadir pula Osvaldo Haay, mantan penyerang Persebaya. Pemain yang kini berstatus sebagai bagian skuad Persija Jakarta itu kebetulan sedang pulang ke kampung halamannya di Jayapura.

“Acara lebih spesial karena dihadiri Osvaldo Haay. Kami sebenarnya juga mengundang eks Persebaya lainnya, seperti Fandry (Imbiri) atau (Feri) Pahabol, tapi mereka ada kesibukan lain,” tutur Ari.

“Dari jauh, kami hanya bisa memberikan doa yang terbaik untuk tim kebanggaan kami. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kompetisi bisa bergulir lagi. Kami ingin nobar lagi mendukung tim kami dari jauh,” ungkapnya.

Di sisi lain, manajemen Persebaya menggelar berbagai acara sebagai rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun ini. Satu di antaranya adalah Green Force Shopping Festival yang bergulir sejak 17 Juni 2020.

Video Populer

Foto Populer