Sukses


Jenuh, Pelatih Arema Ikut Bikin Channel YouTube

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Mario Gomez dihinggapi kejenuhan sejak akitivitas sepak bola di Indonesia berhenti pertengahan Maret.

Selama tiga bulan lebih dia hanya berkutat di salah satu hotel Kota Malang. Namun, sepekan terakhir dia punya kesibukan baru, yakni membuat channel channel YouTube bernama Mario Gomez.

Dia posting video pertamanya pada 13 Juni lalu. Judul video Mario Gomez Memories dipilih untuk menceritakan perjalanan kariernya sebagai pemain dan pelatih.

Sebenarnya kariernya itu sudah banyak diulas di berbagai media. Bedanya, di video itu disertai foto dan rekamannya saat jadi pemain maupun pelatih.

“Saya senang menceritakan pengalaman di dunia sepakbola. Karena saya sangat mencintai sepakbola. Kebetulan sekarang banyak waktu luang,” jelasnya.

Video pertama Gomez terlihat dia sedang berbicara dengan seseorang untuk melakukan interview di hotel. Tapi, partnernya itu tidak diperlihatkan dalam video yang menggunakan bahasa Inggris tersebut.

Hanya, Gomez tidak akan terlalu fokus dengan channel ini karena sudah 10 hari dia tidak mengunggah video lagi.

“Ketika nanti kompetisi bergulir, saya kembali fokus dengan Arema,”sambungnya. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Subsriber Sedikit

Saat ini, sambutan video Gomez di youtube masih belum terlalu bagus. Jumlah subscribernya baru ratusan orang. Begitu juga dengan video pertamanya belum sampai dilihat seribu kali.

Dalam video tersebut tidak diberikan terjemahan, sehingga orang yang kurang fasih berbahasa Inggris bakal kesulitan memahaminya. Padahal, dia sudah memposting channel YouTube itu di Instagram pribadi Gomez yang memiliki pengikut 400 ribu orang.

Berbeda dengan channel youtube milik pemain Arema FC, yakni Hendro Siswanto, Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi yang sudah memiliki subscriber ribuan hingga puluhan ribu. Padahal dari segi cerita, Mario Gomez punya kenangan di level klub dunia seperti Valencia dan Inter Milan.  

 

Video Populer

Foto Populer