Sosok Robert Alberts di Mata Gelandang Persib Bandung: Tegas, Cerdik dan Tahu Karakter Pemain

Oleh Permana Kusumadijaya pada 23 Jun 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 18:08 WIB
Erwin Ramdani (Persib Bandung)
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani mengaku jika sang pelatih, Robert Alberts, adalah pelatih yang tegas, cerdik dan tahu karakter pemain.

Hal itu pula yang menjadi salah satu kunci sukses Maung Bandung julukan Persib di tiga pertandingan pertama pada ajang Shopee Liga 1 2020. Dari tiga laga tersebut, Maung Bandung meraih sembilang poin sehingga memuncaki klasemen sementara Shopee Liga 1.

Erwin menyebut Robert Alberts menekankan pemain agar tetap menjalankan intruksinya sepanjang pertandingan. Ketegasan Robert Alberts itu menurut Erwin membuat pemain selalu tampil fokus agar tidak salah menjalankan intruksi.

"Ya, kami memang sekarang memuncaki klasemen sementara. Saya akui salah satunya berkat kecerdikan pelatih. Dia pelatih yang tegas dan selalu menekankan intruksinya untuk dijalankan pemain," kata Erwin Ramdani kepada Bola.com, Selasa (23/06/2020).

"Jadi, pemain pun tampil tidak diluar yang dinginkan pelatih, kita fokus menjalankan intruksinta," tambahnya. 

 

2 dari 3 halaman

Perjuangan Masih Panjang

Erwin Ramdani
Pemain Persib, Erwin Ramdani. (Istimewa)

Meski saat ini memuncaki klasemen sementara, Erwin menegaskan perjuangan Persib masih panjang. Lebih lanjut pemain yang pernah berkostum PSMS Medan ini mengaku bahagia mendengar kompetisi akan dianjutkan Oktober mendatang.

Dengan berjalannya kompetisi, peluang untuk membantu Persib meraih prestasi terbuka lebar. "Sangat senang sekali ya mendengar kompetisi akan dilanjutkan," Erwin mengungkapkan.

"Sebagai pemain tentu harapannya bisa memberikan yang terbaik untuk tim saat kompetisi berjalan," ungkapnya.

Ia pun yakin, ditangan Robert Alberts Persib akan semakin ditakuti. Apalagi, saat ini Persib mempunyai kekuatan yang merata disemua lini.

"Semoga saja terwujud berprestasi tahun ini, kami punya pelatih bagus dan saya kira skuat Persib saat ini merata. Mohon doanya saja dari Bobotoh," Erwin Ramdani mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat