Sukses


Umuh Muchtar Tidak Mengikuti Keseruan Drama Shin Tae-yong dengan PSSI, Apa Alasannya?

Bola.com, Jakarta - Umuh Muchtar tidak mengikuti serunya drama yang terjadi antara Shin Tae-yong dengan PSSI. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu mengaku tengah sibuk.

"Belum. Saya belum mengikuti pemberitaan itu. Sebab, saya masih sibuk urusan yang lain," kata Umuh ketika dihubungi Bola.com, Selasa (23/6/2020).

Umuh juga keberatan nama pelatih Persib, Robert Alberts, diusulkan sebagai pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang kemungkinan besar akan dipecat PSSI. Pasalnya, arsitek asal Belanda itu masih dibutuhkan oleh klub.

"Soal usul seperti itu, itu sebenarnya boleh-boleh saja. Sah-sah saja. Namun harus dibicarakan dulu dengan manajemen, baiknya seperti apa," ujar pria berusia 72 tahun tersebut.

"Kalau kami di Persib sih, keberatan sepertinya yah. Keberatan karena Robert sudah bisa menyatu dengan para pemain. Begitu. Dan dia juga pelatih bagus," kata Umuh Muchtar.

Video

2 dari 2 halaman

Saling Buka-bukaan

Perselisihan Shin Tae-yong dengan PSSI bermula dari wawancara manajer pelatih Timnas Indonesia tersebut dengan media Korea Selatan. Pria berusia 49 tahun itu bercerita mengenai kondisi PSSI dan dirinya di timnas.

PSSI merasa bahwa cerita Shin Tae-yong banyak bohongnya. Lewat Indra Sjafri selaku direktur teknik, PSSI menyerang balik mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Indra Sjafri membongkar borok Shin Tae-yong yang disebutnya kerap berdusta, tidak profesional, dan semena-mena. Hingga saat ini, Shin Tae-yong belum merespons tuduhan tersebut.

Video Populer

Foto Populer