Sukses


Umuh Muchtar Melunak, Bakal Ikhlaskan Robert Alberts demi Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, sedikit melunak. Setelah sempat merasa keberatan, Umuh Muchtar mengaku akan mengikhlaskan Robert Alberts demi Timnas Indonesia.

Nama Robert Alberts muncul dalam pernyataan Presiden Madura United, Acshanul Qosasi, sebagai pelatih yang ideal menggantikan Shin Tae-yong yang terancam dipecat PSSI dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

Selain pelatih Persib Bandung itu, juga diusulkan nama Rahmad Darmawan yang dianggap pantas memegang tanggung jawab tersebut.

"Kalau seperti Robert Alberts, itu cocok yah. Di mana pun dia melatih, dia sangat cocok dan bagus. Dia bisa menangani setiap klub. Tapi yah, Persib pun harus diperhitungkan juga," kata Umuh ketika dihubungi Bola.com, Selasa (23/6/2020).

"Tapi untuk Merah-Putih, apa boleh buat. Kalau Robert Alberts benar-benar dibutuhkan, kami harus membantu Merah-Putih," imbuh Umuh.

Adapun, Robert Alberts masih terikat kontrak di Persib. Arsitek asal Belanda itu sepakat bergabung dengan tim kebanggaan bobotoh ini pada tahun lalu dengan ikatan kerja sama selama dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Keberatan

Sebelumnya, Umuh mengaku berat jika harus melepas Robert Alberts ke Timnas Indonesia. Pasalnya, racikan pria berusia 65 tahun itu masih dibutuhkan oleh Persib.

"Soal usul seperti itu, sebenarnya boleh-boleh saja. Sah-sah saja. Namun harus dibicarakan dulu dengan manajemen, baiknya seperti apa," ujar Umuh.

"Kalau kami di Persib sih, keberatan sepertinya. Keberatan karena Robert sudah bisa menyatu dengan para pemain. Dia juga pelatih bagus," ucap pria berusia 72 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer