Sukses


Cerita Ferdinand Sinaga Menemani Prosesi Kelulusan Buah Hati secara Virtual

Bola.com, Makassar - Kala tampil di lapangan hijau bersama tim yang dibelanya, Ferdinand Sinaga dikenal sebagai pemain garang, eksplosif, dan kadang provokatif kepada pemain tim lawan. Aksinya itu jadi tontotan dan hiburan tersendiri buat suporter klubnya.

Tapi, saat di rumah bersama keluarga kecilnya, Ferdinand Sinaga adalah seorang family man. Suami yang baik buat Aghie Veronicca yang telah memberikannya tiga putera, Fabio, Fabian, dan Ferrald. "Saya ingin terus memberikan kesan yang baik buat anak-anak," ujarnya.

Kompetisi yang terhenti akibat pandemi COVID-19 membawa hikmah tersendiri buat Ferdinand. Ia makin dekat dengan anak dan istrinya serta kian aktif membuat berbagai konten untuk channel youtube miliknya, Ferdinand Sinaga Story.

Termasuk unggahan terbarunya pada Senin (22/6/2020), saat ia menenami proses kelulusan anak keduanya, Fabian. Acara ini digelar secara daring oleh Bina Citra Indonesia School, tempat Fabian menimba ilmu.

Dalam video itu, jelas terlihat bagaimana kedekatan Ferdinand dengan puteranya itu. Keduanya saling bercanda dan sesekali Fabian menunjukkan sikap manjanya kepada sang ayah.

"Kakak (Fabian) lebih enak di rumah. Bisa belajar dengan papi yang jago matematika. Senang sudah masuk SD sekarang," ujar Fabian di video itu. Ferdinand pun tersenyum dengan ucapan sang anak.

Menurut Ferdinand, pandemi COVID-19 memang membuat suasana jadi berbeda. "Semua ada hikmahnya. Habis mengikuti prosesi acara, kami makan bersama di rumah saja," terang Ferdinand Sinaga.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dekat dengan Keluarga

Pada satu kesempatan, Bola.com pernah melihat langsung kedekatan Ferdinand Sinaga dan buah hatinya. Saat itu, bersama pentolan suporter PSM, Iskandar Muzakkir menjemput Ferdinand yang akan bermain bersama Gasma Enrekang di Piala Habibie 2015.

Setelah berpamitan dengan istrinya, Aghie Veronicca, kami bertiga meluncur ke Parepare. Baru lima menit di jalan, Aghie menelpon mengabarkan putra sulungnya, Fabio Devran Sinaga, baru bangun dan mencari sang ayah.

Dari gerak tubuhnya terkesan Ferdinand ingin kembali dulu ke rumahnya. Tapi, akhirnya tidak jadi karena sang istri bisa menenangkan Fabio.

"Saya ingin anak saya selalu didampingi oleh orangtuanya. Terus terang, saya juga ingin selalu dekat dengan keluarga. Tapi, sebagai pesepak bola saya harus menghormati kontrak dengan klub yang kebetulan tidak berada di kota sama di mana kami tinggal," ujar eks penyerang Persib ini.

Ferdinand pun dalam berbagai kesempatan selalu mengungkapkan rasa respeknya kepada sang istri. Ferdinand yakin Aghie bisa jadi ibu yang baik buat anak-anaknya.

Dia merujuk pengalamannya sebelum menikah. Saat itu, kenang Ferdinand, hidupnya tidak teratur dan 'liar'. "Saya sosok yang beruntung mendapatkan Aghie. Kami bertemu di Yogyakarta, ketika itu dia sedang menempuh pendidikan S2 di sana," kata Ferdinand.

Itulah mengapa, Ferdinand selalu membagikan momen kegembiraannya ketika mencetak gol kepada sang istri. Sesaat setelah mencetak gol, ia pasti berlari ke arah tribune penonton tempat istri dan keluarga menyaksikan aksinya dengan selebrasi mencium cincin kawin.

"Selebrasi ini merupakan bentuk rasa cinta saya kepada istri yang setia mendukung karier saya," pungkas Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer