Sukses


Septian David Maulana Mendapatkan 2 Berkah di Masa Pandemi COVID-19

Bola.com, Semarang - Gelandang serang PSIS Semarang, Septian David Maulana, mendapatkan berkah di masa pandemi COVID-19. Kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih ditangguhkan, tapi dirinya mendapat dua momen istimewa dalam waktu yang berdekatan.

Pemain 23 tahun asal Semarang itu belum lama ini melangsungkan pertunangan dengan pujaan hati, Indri Diah Kusuma. Pertunangan berlangsung di Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (14/6/2020).

"Takdir adalah sesuatu yang mempertemukan kita, karena kita tidak akan percaya pada fakta semua hal terjadi secara kebetulan," demikian pesan dari Septian David Maulana dalam akun Instagram-nya.

Hari istimewa lainnya yang didapat Septian David Maulana adalah menyelesaikan tugas skripsi. Mantan pemain Mitra Kukar ini menjalani sidang skripsi secara virtual, Senin (22/6/2020).

Pemain kelahiran 2 September 1996 ini tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) jurusan olahraga. Septian masuk Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY sejak 2013 silam dan telah memasuki semester tujuh saat bergabung dengan PSIS Semarang pada musim 2019.

Septian David mengaku pendidikan sangat penting baginya, selain sebagai seorang atlet sepak bola. Septian David Maulana mengaku pendidikan akan sangat berharga sebagai bekal masa depan. Bahkan dirinya tak menampik ingin menjadi seorang pelatih suatu saat nanti.

Perkuliahan ditempuh Septian David Maulana dengan modul tidak harus bertatap muka. Materi kuliah dan tugas diterima serta diberikan secara online seperti email. Namun, dengan dirinya menetap lama di Semarang, urusan di kampus UNY akan makin terjangkau karena jaraknya yang tidak terlalu jauh.

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan dari PSIS

Septian David Maulana mengambil jurusan pendidikan olahraga setidaknya sesuai latar belakangnya sebagai pesepa kbola. Kedua orang tuanya sangat mendukung Septian David menempuh pendidikan Fakultas Keolahragaan.

"PSIS mengucapkan selamat kepada Septian David Maulana yang baru saja menyelesaikan sidang skripsi untuk meraih gelar sarjana pendidikan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta," pernyataan PSIS Semarang.

Kesuksesan Septian David menyelesaikan skripsinya, membuat bangga pelatih PSIS, Dragan Djukanovic. Pelatih asal Serbia ini tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada anak asuhnya tersebut.

"Bravo David, selamat. saya ikut berbangga dan saya berharap kamu sukses," demikian pernyataan Dragan Djukanovic dalam kolom komentar postingan ofisial PSIS.

Septian David Maulana menjadi pemain kunci di lini tengah Laskar Mahesa Jenar sejak musim lalu. Ia tampil 28 kali dengan torehan enam gol dan tiga assist.

Video Populer

Foto Populer