VIDEO: Striker Persebaya Surabaya, Makan Konate Jadikan Sadio Mane dan Boaz Solossa Sebagai Panutan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 23 Jun 2020, 14:10 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 14:10 WIB

Bola.com, Jakarta -Nama Sadio Mane, rupanya menjadi salah satu pemain favorit dari pemain anyar Persebaya Surabaya, Makan Konate. Tidak hanya pemain Liverpool, rupanya ia menyukai Boaz Salossa yang merupakan pemain lokal yang dimiliki Indonesia.

Dalam salah satu wawancaranya bersama Bola.com, Makan Konate mendapat pertanyaan siapa pesepak bola yang paling ia sukai, ia menjawab Sadio Mane. Dengan alasan yang kuat Makan Konate mengungkapkan alasan yang menjadikan ia menyukai Sadio Mane.

“Pemain idola saya di luar negeri itu Sadio Mane. Sebab dia pemain pintar, tidak emosional, dan banyak bersyukur. Dia juga tidak sombong. Saya suka karakter dia. Dia juga cetak banyak gol. Dia selalu memberikan penampilan maksimal kepada tim.” Kata Makan Konate saat di wawancarai oleh Bola.com.

Sedangkan pemain kelahiran Mali itu juga bercerita jika dia menyukai Boaz Salossa yang merupakan salah satu pemain idolanya di Indonesia. Ia mengatakan kepada Bola.com jika sosok Boaz Salossa memiliki jiwa yang humble, dan sangat baik. Ia juga mengenal dekat sosok Boaz Salossa.

“Kalau di Indonesia, saya mengidolakan Boaz Solossa. Dia pemain pintar dan bagus. Sejak 2012, saya menghadapi Boaz. Saya pernah satu tim di Habibie Cup. Dia orang baik, dengan pemain lokal dan asing. Kemampuan dia luar biasa. Dia juga sering cetak gol spektakuler. Dia juga multiposisi. Bisa bermain sebagai winger dan penyerang tengah.”

Makan Konate memang merupakan salah satu pemain baru dari Arema yang hijrah ke Persebaya Surabaya. Salah satu tekadnya bermain bola adalah ia ingin mecetak sejarah untuk dirinya sendiri dengan selalu mengidolakan pemain-pemain berkelas seperti Sadio Mane dan Boaz Salossa.