Sukses


Filipina Incar 8 Pemain Blasteran untuk Piala AFF 2020

Bola.com, Manila - Filipina tak ingin main-main dalam mengikuti Piala AFF 2020. Pelatih Scott Cooper sudah mempersiapkan delapan pemain blasteran untuk memperkuat tim berjulukan The Azkals itu.

Filipina memang mengalami perkembangan signifikan di sepak bola Asia Tenggara. Hal itu terjadi setelah Filipina rajin menggunakan pemain blasteran di Piala AFF.

Kebijakan Pemerintah Filipina yang membebaskan warganya memiliki dua warga negara menjadi keuntungan. Filipina bisa memanggil pemain keturunan tanpa harus melepaskan kewarganegaraan yang sudah dimiliki.

Pada Piala AFF 2020, Filipina membidik delapan nama pemain keturunan. Mereka adalah Jesper Nyholm (Swedia-Filipina), Gerrit Holtmann (Filipina-Jermain), Raphael Obermair (Jerman-Filipina), Jessie Curran (Filipina-Australia), Jefferson Tabinas (Filipina-Ghana), Michael Kempter (Swiss-Filipina), Niko de Vera (Filipina-Amerika Serikat), dan Bernd Schipmann (Filipina-Jerman).

"Kami telah mempelajari kemampuan mereka. Namun, yang paling penting adalah keinginan mereka untuk bermain bersama Filipina," kata Scott Cooper seperti dikutip situs resmi AFF, Selasa (23/6/2020).

"Semua pemain ini dapat masuk daftar panggil dalam waktu dekat," ucap mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Piala AFF 2020 direncanakan bergulir pada 23 November sampai 31 Desember 2020. Pengundian babak grup bakal berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada Agustus mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Perkembangan Signifikan

Piala AFF 2020 bakal menjadi edisi ke-12 yang diikuti Filipina. Sejauh ini, Filipina mengalami peningkatan signifikan.

Filipina tercatat mampu melaju sampai semifinal sebanyak empat kali dalam lima edisi terakhir. Hal ini membuat Filipina tak lagi dipandang sebelah mata di Asia Tenggara.

Piala AFF 2020 menjadi momentum buat Filipina untuk meraih gelar perdana. Impian itu tak mustahil apalagi kekuatan Filipina bakal bertambah dengan kehadiran pemain keturunan di Piala AFF.

Sumber: AFF

Video Populer

Foto Populer