Sukses


Pemain Asal Bali di Swedia Ingin Mengikuti Seleksi Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Seorang putra Bangsa Indonesia yang kini berkarier di luar negeri mengaku mempunyai keinginan untuk membela Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Nyoman Paul Fernando Aro, adalah pemain keturunan Indonesia yang kini bermukim di Swedia. Nyoman mempunyai darah Bali dan lahir pada 23 Juni 2001. Nyoman kini bermain untuk tim U-19 Skövde AIK. Malah, tahun ini rencananya akan teken kontrak untuk tim utama.

Saat berbincang dengan Bola.com, pemuda yang akrab dipanggil Nyoman ini mengaku dirinya mempunyai cita-cita untuk membela Timnas Indonesia, khususnya Timnas Indonesia U-19.

Menurut pemain yang mempunyai tinggi badan 180 cm ini, darah Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya membuat tekadnya makin kuat untuk membela Garuda Muda.

Anak dari pasangan Rami Aro dan Kadek Sri Widari itu tidak mempermasalahkan jika harus mengikuti seleksi tim. Meski tinggal di Swedia, pemain yang menempati posisi bek ini mengatakan jika ia mengantongi paspor Indonesia sehingga tidak perlu dinaturalisasi.

"Ya, tentu saya sangat berhasrat sekali untuk membela Timnas Indonesia karena saya lahir di sana dan mempunyai darah Indonesia. Mungkin karena umur saya 19, saya ingin sekali membela Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 nanti," kata Nyoman Paul, Sslasa (23/06/2020).

"Lewat seleksi tidak apa-apa karena memang harus seleksi dulu bagi pemain yang bermain di luar negeri. Bagus kalau bisa melihat dulu kemampuannya, karena ini Timnas Indonesia. Bagus juga kalau lewat seleksi, biar tahu karakter satu sama lain," tambahnya.

Video

2 dari 2 halaman

Optimistis

Ketika disinggung soal peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20, Nyoman Paul mengaku optimis Garuda Muda bisa melaju jauh dan mencapai target yang diusung PSSI, yakni semifinal.

Menurut Nyoman, para pemain muda di Indonesia selalu berprestasi. Contoh, Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri sukses menjuarai Piala AFF U-19 2013 lalu.

"Saya yakin Timnas U-19 bisa bersaing di Piala Dunia U-20 nanti. Semua tahu para pemain muda Indonesia itu mempunyai skil bagus. Apalagi sekarang banyak yang di Eropa, mengikuti program-program yang ada," ujarnya.

"Semoga saja, saya bisa menjadi bagian Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 nanti. Saya siap seleksi dan memberikan kemampuan terbaik untuk Indonesia nantinya," Nyoman Paul mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer