Sukses


Madura United Sudah Dapat Bocoran Jadwal Kickoff Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Teka-teki jadwal bergulirnya Shopee Liga 1 2020 menemui jawaban. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyebut pihaknya mendapatkan bocoran mengenai jadwal kickoff kompetisi elite Indonesia itu.

PSSI resmi melanjutkan Shopee Liga 1 2020 setelah mendapatkan restu dari Anggota Eksekutif (Exco). Rencananya, PSSI akan melanjutkan Liga 1 pada September atau Oktober.

Namun, PSSI belum bisa memastikan tanggal pasti kembali digulirnya kompetisi. Rahmad Darmawan mengaku mendapatkan bocoran ada dua tanggal alternatif dari Anggota Exco yang juga Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

"Yang pertama, kemarin Pak Haruna memberikan saya beberapa alternatif opsi untuk kompetisi berlanjut. Ada di jadwal itu 18 September, yang satunya adalah 1 Oktober," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (23/6/2020).

Adanya kejelasan akan jadwal bergulirnya kompetisi membuat Madura United berniat untuk mengumpulkan pemain. Pria yang akrab disapa RD itu menyebut timnya butuh persiapan sampai enam pekan sebelum kompetisi dilanjutkan.

"Paling tidak Madura United butuh waktu lima hingga enam minggu sebelum kompetisi kembali dimulai. Kalau kompetisi mulainya 1 Oktober, maka bisa dilakukan setelah 17 Agustus, bisa tanggal 19 Agustus," ucap RD.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pelajari Protokol Kesehatan

Langkah cepat yang dilakukan Madura United tidak lepas dari persiapan para pemain sebelum memulai latihan. Contohnya mempelajari protokol kesehatan saat latihan dan pertandingan.

Shopee Liga 1 2020 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu akan memungkinkan adanya serangkaian tes medis sebelum dan sesudah pertandingan.

"Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum memulai latihan. Maka, saya rancang waktu dengan asumsi terdapat pertimbangan medis yang harus dilakukan tim kami. Ada beberapa item yang harus kami buat. Saya sudah baca soal protokol latihan dan pertandingan," ujar RD.

Sumber: Madura United

Video Populer

Foto Populer