Gelandang Bali United Yakin Timnas Indonesia U-19 Bisa Unjuk Gigi di Piala Dunia U-20 2021

Oleh Permana Kusumadijaya pada 24 Jun 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 16:15 WIB
Timnas Indonesia - Calon bintang Indonesia di Piala Dunia U-20 2021
Timnas Indonesia - Calon bintang Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bali United, M. Taufik, menilai Timnas Indonesia U-19 bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Menurutnya, banyak pesepak bola muda Tanah Air yang memiliki kualitas bagus.

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 dinilainya sudah solid. Skuat Garuda Muda kebanyakan berasal dari Timnas U-16 yang pernah menjadi juara saat ditangani Fakhri Husaeni.

Bukan hanya itu, pemain kelahiran Tarakan itu melihat jika saat ini para pemain muda banyak didukung berbagai program salah satunya berlatih di luar negeri serta adanya aturan untuk lanjutan Shopee Liga 1 dimana pemain muda wajib untuk dimainkan.

"Saya rasa, Timnas U-19 bisa bersaing di Piala Dunia U-20 nanti. Selain diuntungkan dengan dukungan penuh dari penonton karena kita tuan rumah, saat ini saya lihat banyak sekali pemain-pemain muda yang memiliki kualitas bagus," kata M. Taufik kepada Bola.com Rabu (24/6/2020)

"Apalagi sekarang banyak program ke luar negeri untuk berlatih dan ada aturan harus dimainkan klub Liga 1," katanya lagi.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 3 halaman

Jangan Jadi Beban

Logo Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 2021
Logo Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 (Foto: PSSI)

Taufik tak membantah jika lawan-lawan yang akan dihadapi Garuda Muda nanti adalah lawan-lawan berat karena memiliki level sepak bola yang lebih tinggi.

Tapi, kata Taufik dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Target semi final untuk Garuda Muda jangan menjadi beban pemain, namun harus jadi pemantik semangat agar bisa meraih hasil positif dari setiap pertandingan.

"Ya memang lawan-lawan yang akan dihadapi sepak bola lebih maju. Tapi, kalau mau berjuang keras, berdoa dan fokus dalam setiap pertandingan serta mengikuti instruksi pelatih, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola," ujar mantan gelandang Persebaya tersebut.

"Fokus ke setiap pertandingan saja dulu agar bisa meraih hasil positif, jangan sampai kalah," Taufik mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020