Sukses


Cerita Septian David Maulana Menjalani Ujian Skripsi, 1 Jam Merasa Deg-degan

Bola.com, Semarang - Penggawa PSIS Semarang, Septian David Maulana, menempuh ujian skripsi dalam sidang yang dilakukan secara virtual, Senin (22/6/2020). Septian David Maulana memang merupakan mahasiswa Jurusan Olahraga di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Septian David Maulana masuk Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY sejak 2013 dan telah memasuki semester tujuh ketika bergabung dengan PSIS pada musim 2019. Akhirnya Septian berhasil menyelesaikan tahap akhir masa studinya sebagai mahasiswa.

Sang pemain mengaku cukup gugup saat ujian berlangsung, meski secara online. Septian David Maulana berhasil menyelesaikan berbagai tahapan sidang skripsi, termasuk sesi tanya jawab oleh dosen pengujinya.

"Sidangnya online, walaupun sebenarnya kuliah selama ini juga virtual. Alhamdulillah bisa berjalan lancar. Kemarin ada tiga dosen, satu dosen pembimbing dan dua dosen penguji," tutur Septian David Maulana kepada Bola.com, Rabu (24/6/2020).

"Tidak begitu lama sidangnya, membaca skripsi 10 menit, disusul tanya jawab sekitar satu jam. Lumayan nervous sih, nggak pernah kuliah, nggak begitu pintar ngomong juga di hadapan dosen-dosen. Belajar juga sebelum ujian," katanya.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Video

2 dari 2 halaman

Pentingnya Pendidikan

Septian David Maulana mengaku pendidikan sangat penting baginya selain sebagai seorang atlet sepak bola. Menurutnya, bangku kuliah sangat berharga sebagai bekal masa depan. Bahkan dirinya tak menampik ingin menjadi seorang pelatih suatu saat nanti.

Selama ini perkuliahan ditempuhnya dengan modul tidak harus bertatap muka. Materi kuliah dan tugas diterima serta diberikan secara online seperti email.

Septian David Maulana mengambil jurusan pendidikan olahraga setidaknya sesuai latar belakangnya sebagai pesepak bola.

Ada beberapa pertanyaan yang cukup sulit kemarin. Tapi, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Setelah ini tinggal menunggu apa yang harus direvisi dan wisuda," jelas mantan pemain Mitra Kukar.

Video Populer

Foto Populer