Bek Legendaris Timnas Brasil Lucio Jadi Inspirasi Otavio Dutra

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 24 Jun 2020, 22:15 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 23:11 WIB
Juventus
Lucio - Bek tangguh asal Brasil ini meninggalkan Inter Milan pada 2012 untuk bergabung dengan Juventus. Namun kerjasamanya dengan Juve hanya berlangsung singkat hanya sampai Desember 2012. (Photo by GIUSEPPE CACACE / AFP)

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, menyebut Lucio menjadi inspirasinya dalam bermain di lini belakang. Menurut Otavio Dutra, Lucio adalah bek tangguh yang andal dalam membaca permainan lawan.

Penyataan Otavio Dutra soal sosok Lucio memang masuk akal. Lucio adalah bek berpengalaman selama aktif bermain rentang 1997-2019.

Lucio pernah memperkuat klub elite Eropa seperti Bayer Leverkusen, Bayern Munchen, hingga Inter Milan. Lucio juga mencatatkan 105 penampilan untuk Timnas Brasil.

"Di Brasil saya sangat menyukai Lucio. Sudah bukan rahasia lagi dia sudah banyak meraih gelar, termasuk menjuarai Piala Dunia 2002," kata Otavio Dutra seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (24/6/2020).

"Dia dapat membaca permainan, mengamankan gawang dari kebobolan. Dia juga bisa mencetak gol," tegas Otavio Dutra.

Terdapat kesamaan antara Lucio dan Otavio Dutra. Kedua pemain tersebut memiliki postur tubuh yang jangkung, memiliki kemampuan dalam menyundul bola, serta andal dalam mengeksekusi bola mati.

2 dari 3 halaman

Banyak Gelar

Lucio
Lucio, Timnas Brasil. (AFP/Fabrice Coffrini)

Otavio Dutra tak salah menjadikan Lucio sebagai inspirasi. Selain menjadi bek andal, Lucio juga bisa dikatakan sebagai satu di antara pesepak bola Brasil yang sukses.

Di level klub, Lucio berhasil meraih tiga gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen. Adapun bersama Inter Milan, Lucio sukses meraih satu gelar Serie A dan satu gelar Liga Champions.

Sementara itu, di Timnas Brasil, Lucio berhasil meraih gelar Piala Dunia 2002. Selain itu juga, Lucio menjadi bagian kesuksesan Brasil dalam meraih dua trofi Piala Konfederasi edisi 2005 dan 2009.

Sumber: Persija Jakarta

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓