Sukses


Persib Tak Akan Mudah Melepas Robert Alberts, Umuh Muchtar Sarankan RD Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku tidak akan serta merta melepas pelatih Robert Alberts ke Timnas Indonesia walaupun saat ini pelatih Persib Bandung itu muncul sebagai kandidat pelatih yang pantas dan ideal menggantikan Shin Tae-yong yang terancam dipecat PSSI dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

Terlebih Persib Bandung di bawah besutan pelatih asal Belanda itu kini dalam kondisi bagus dan berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

"Kami tidak akan melepas Robert Alberts ke Timnas Indonesia begitu saja, tapi harus diperhitungkan. Manajemen Persib harus berembuk dulu untuk mengambil keputusan," tegas Umuh dikediamannya Tanjungsari, Sumedang, Rabu (24/6/2020).

Walaupun, lanjut Umuh, hal itu untuk kepentingan tim Merah-Putih, tapi Persib tidak gampang untuk mencoret pelatih. Terlebih, Robert terlihat klop dengan pemain dan membawa keberuntungan.

"Tiga pertandingan kami menang dan saat ini Persib paling atas di Liga 1. Saya pikir lebih baik Rahmad Darmawan yang menjadi pelatih Timnas Indonesia karena dia adalah pelatih yang lebih berpengalaman dan lebih mengenal Indonesia. Jadi kalau bisa RD lebih bagus," cetus Umuh.

 

Video

2 dari 2 halaman

Harus Dibicarakan Terlebih Dulu

Meski demikian keputusan ada di PSSI untuk menentukan siapa pelatih Timnas Indonesia apabila Shin Tae-yong resmi dilepas dari kursi kepelatihan.

"Kalau dipaksakan harus Robert ya harus dibicarakan dulu. Bobotoh juga sudah senang dengan Robert. Jangan sampai Robert ada masalah dengan Persib," tegas Umuh.

Nama Robert Alberts muncul dalam pernyataan Presiden Madura United, Acshanul Qosasi, sebagai pelatih yang ideal menggantikan Shin Tae-yong, yang terancam dipecat PSSI dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

Selain Robert, sosok RD pun dinilai pantas menjadi nakhoda tim Garuda karena dinilai memiliki jam terbang tinggi dalam memoles Timnas Indonesia.

Robert Alberts sendiri masih terikat kontrak di Persib. Arsitek asal Belanda itu sepakat bergabung dengan tim kebanggaan bobotoh ini pada tahun lalu dengan ikatan kerja sama selama dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

Video Populer

Foto Populer