Sukses


Rezaldi Hehanussa dalam Angka, Sayap Lincah Aset Berharga Persija

Bola.com, Jakarta - Rezaldi Hehanussa adalah fenomena unik pemain muda di Indonesia. Sejak berhasil menembus skuat inti Persija Jakarta, Rezaldi menjelma menjadi sayap kiri lincah yang menjadi andalan.

Bakat apik yang dimiliki Rezaldi Hehanussa tak begitu saja diraihnya. Sejak muda, pemain yang akrab disapa Bule itu sudah mengasah kemampuan pada tiga akademi yakni ASIOP, Villa 2000, dan Persitangsel.

Persija menjadi klub profesional pertama yang dibela Rezaldi mulai 2016. Sejak saat itu, Rezaldi belum pernah lagi berganti klub sepak bola di Indonesia.

Rezaldi juga merupakan pemain sayap yang unik dan istimewa. Selain mampu melepaskan umpan silang mematikan, sesekali pemain berusia 24 tahun itu bisa diandalkan dalam mencetak gol.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, ketika itu menjadikan Rezaldi sebagai andalan. Kepercayaan itu dibayar tuntas oleh Rezaldi dengan tampil apik pada SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Namun, sampai saat ini Rezaldi belum lagi dipanggil membela Timnas Indonesia. Padahal, Rezaldi adalah aset berharga yang dimiliki Indonesia, khususnya di posisi bek sayap.

Lantas, seperti apa perjalanan karier Rezaldi? Berikut ini penjabaran penampilan Rezaldi Hehanussa dalam angka-angka yang mengiringi karier sepak bolanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

20

Rezaldi Hehanussa melakoni laga debutnya di Persija Jakarta pada ajang Indonesia Soccer Championship A 2016. Ketika itu, laga perdana Rezaldi terjadi pada 29 April 2016 ketika Persija menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala.

Saat itu, Rezaldi berusia 20 tahun dan menjadi pemain termuda Persija. Persija berhasil membawa pulang satu poin hasil imbang 1-1 melawan Persipura.

3 dari 6 halaman

20

Setelah penampilan apik di Indonesia Soccer Championship A 2016, Rezaldi berhasil menembus skuat inti Persija Jakarta pada Liga 1 2017. Ketika itu, pelatih Stefano Cugurra Teco mempercayakan posisi bek kiri pada Rezaldi.

Pada Liga 1 2017, Rezaldi berhasil mempertahankan performa terbaiknya. Ketika itu, Rezaldi mampu mengumpulkan 1791 menit bermain dalam 20 laga, menjadi yang terbanyak dalam semusim sampai saat ini.

4 dari 6 halaman

14

Penampilan apik Rezaldi Hehanussa di Persija Jakarta pada 2017 mencuri perhatian Luis Milla. Saat itu, pelatih asal Spanyol tersebut menukangi Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017.

Rezaldi menjadi langganan dipanggil Luis Milla dan menjadi pemain inti di SEA Games. Rezaldi secara keseluruhan mencatatkan 14 penampilan bersama Timnas Indonesia U-22. Ia ikut membantu Timnas Indonesia U-22 menyabet medali perunggu.

5 dari 6 halaman

2018

Rezaldi Hehanussa berhasil membantu Persija Jakarta meraih trofi Piala Presiden 2018. Saat itu, Rezaldi menjelma menjadi bek sayap yang kerap merepotkan lawan.

Penampilan apik Rezaldi di Piala Presiden 2018 diganjar penghargaan. Rezaldi dipilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Presiden 2018 dan berhak mendapatkan hadiah Rp100 juta.

6 dari 6 halaman

4

Rezaldi Hehanussa mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia senior pada 2017. Pertandingan debutnya terjadi pada 8 Juni 2017 melawan Kamboja dalam laga persahabatan.

Ia sudah mengemas empat penampilan untuk Timnas Indonesia senior. Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rezaldi sempat dipanggil Timnas Indonesia, namun tak mendapatkan kesempatan bermain.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Video Populer

Foto Populer