Sukses


Eks Kiper Andalan Timnas Indonesia U-19 Menantikan Kelahiran Anak Pertama

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper andalan Timnas Indonesia U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 2013, Ravi Murdianto, saat ini sedang diliputi kebahagiaan. Kiper yang kini membela Persikabo itu tengah menantikan kelahiran anak pertamanya dari sang istri tercinta, Fachrunnissa Nor Azmi.

Menurut Ravi, saat ini sang istri sedang mengandung 8 bulan dan dijadwalkan melahirkan pada awal Agustus mendatang. Ravi Murdianto menikahi Fachrunnisasa pada 2019 lalu.

Kiper yang tercatat sebagai anggota TNI kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ini menegaskan jika sang istri mengandung tak lama setelah menikah.

"Alhamdulillah, saat ini istri saya sedang mengandung 8 bulan lebih satu pekan. Tentu saya sangat senang sekali akan menjadi seorang ayah dan ini adalah anak pertama," kata Ravi Murdianto kepada Bola.com, Kamis (20/6/2020).

"Saya menikah setelah istri selesai haid. Jadi, saat menikah itu masa subur. Setelah menikah kami jalan-jalan ke Yogyakarta, dan tak lama setelah itu istri saya langsung isi. Jadi, tidak menunggu lama buat hamil," tambah kiper yang pernah membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013 ketika diasuh Indra Sjafri itu.

Setelah delapan bulan, Ravi Murdianto dan istrinya sudah bisa mengetahui jenis kelamin. Calon bayi yang sedang dikandung Fachrunnissa diketahui berjenis kelamin perempuan. Ravi mengatakan, apapun jenis kelaminnya, dia dan istrinya tetap bersyukur.

"Dan sudah diketahui jenis kelaminnya perempuan. Semoga sehat selalu. Saya tetap bersyukur dan Alhamdulillah, atas rejeki dari Allah SWT, mau dikasih perempuan atau lelaki, kita terima dengan bersyukur," tuturnya.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Video

2 dari 2 halaman

Suami Siaga

Untuk menjaga kesehatan bayi dan ibunya, Ravi mengaku setiap bulan rajin memeriksakan kehamilan istri ke dokter kandungan. Asupan makanan pun sangat diperhatikannya.

"Pagi-pagi istri saya sarapan atau makan ikan, daging dan sayur-sayuran. Supaya sehat, dan makanan bergizi tetap harus dijaga. Kalau ke dokter kandungan itu pasti rutin kami lakukan setiap bulan satu kali ke dokter kandungan," ujarnya.

Disinggung soal ngidam sang istri, Ravi mengaku pernah dibangunkan sang istri malam-malam. Saat itu sang istri meminta kentang goreng khas rumah makan cepat saji.

Alhasil, Ravi pun harus menempuh perjalanan puluhan kilometer untuk mencari makanan pesanan istrinya tersebut. Namun, Ravi mengaku sangat menikmati peran suami sekarang. Mengabulkan permintaan sang istri yang lagi mengandung menjadi sebuah kebanggan tersendiri baginya.

"Pernah tengah malam istri membangunkan saya. Istri minta dicarikan kentang goreng. Saya pun bingung ke mana mencarinya, akhirnya saya pun berangkat ke Semarang dari Puwodadi. Waktu tempuh perjalanannya itu sekitar 1 jam. Istri bilang, ini anakmu lho yang minta," kata Ravi Murdianto.

Ravi berharap putrinya nanti menjadi pribadi yang baik, sayang terhadap sesama, berbakti kepada orang tua, agama, dan bangsa.

"Saya harus bisa mendidiknya agar menjadi anak yang soleh. Apalagi seperti jamannya sekarang, anak putri harus mendapatkan perhatian. Dan itu sudah menjadi tugas saya sebagai seorang ayah," Ravi Murdianto mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer