Sukses


Abu Rizal Maulana Menambah Porsi Latihan Jelang Kembali Bergabung Bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana, mulai meningkatkan porsi latihan. Peningkatan tersebut dilakukannya demi mempersiapkan diri menyambut kompetisi Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir.

Sebelumnya, PSSI sudah memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Namun, federasi sepak bola Indonesia itu belum menentukan apakah digelar September atau Oktober.

"Saya sudah meningkatkan porsi latihan, sudah tiga hari," kata pemain yang akrab disapa Rodeg tersebut kepada Bola.net, Rabu (24/6/2020).

Menurut Rodeg, biasanya setiap hari dia berlatih selama 60 menit. Namun, sejak ada pengumuman dari PSSI, durasi latihannya bertambah menjadi 80 menit.

Semua itu tak lepas dari keinginannya agar tidak tertinggal jauh ketika kembali berlatih bersama Persebaya Surabaya dalam persiapan menuju lanjutan Liga 1 2020.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Video

2 dari 2 halaman

Berlatih Pagi dan Sore

Rodeg merasa perlu menambah porsi latihan karena merasa mengalami penurunan kondisi fisik setelah kompetisi cukup lama vakum. Perlahan, pemain bertahan Persebaya Surabaya itu mencoba meningkatkannya.

Sementara program latihannya pun beragam. Rodeg membaginya menjadi dua sesi, yakni pada pagi dan sore hari.

"Kalau pagi bersepeda, lanjut jogging, terus penguatan, sit up, dan push up. Sore hari biasanya menggunakan bola," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 24/6/2020)

Video Populer

Foto Populer