Sukses


Persija Mengusulkan Shopee Liga 1 2020 Bergulir Lagi pada Oktober

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyebut Oktober adalah waktu yang tepat untuk kembali menggulirkan Shopee Liga 1 2020. Menurut Ferry, klub memiliki persiapan yang tepat jika kompetisi bergulir Oktober.

PSSI memang belum memberikan pernyataan resmi terkait jadwal bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Namun, sejauh ini ada dua opsi tentang rencana kickoff, yakni pada September atau Oktober mendatang.

"Kalau Persija Jakarta lebih memilih Oktober dan saya rasa itu waktu yang cocok untuk menggelar kompetisi. Tim-tim pun pasti lebih siap dan tertata," kata Ferry Paulus kepada wartawan.

Belum pastinya jadwal pasti kompetisi membuat klub Shopee Liga 1 2020 belum bisa mengumpulkan pemain. Mereka lebih menunggu keputusan pasti dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Seluruh pemain Persija saat ini masih berada di rumah sejak diliburkan pada pertengahan Maret 2020. Adapun Marco Motta menjadi satu-satunya pemain asing Persija yang memutuskan kembali ke negaranya.

Persija Jakarta belum terkalahkan dalam dua laga awal musim Shopee Liga 1 2020. Pasukan Sergio Farias meraih sekali kemenangan dan sekali imbang yang membuat Persija menghuni peringkat sembilan dengan koleksi empat poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Antusias Menyambut Kompetisi

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, menyambut antusias kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Pemain asal Belanda itu mengaku sudah tak sabar untuk kembali bermain.

Kabar kembali bergulirnya Liga 1 2020 tentu mendapatkan perhatian buat seluruh pesepak bola. Keputusan itu membuat mereka bisa kembali bermain setelah libur sejak pertengahan Maret lalu.

"Kabar ini sangat bagus buat kami para pemain. Saat ini saya sudah sangat rindu untuk bermain sepak bola bersama tim dan juga rindu kepada para suporter," kata Marc Klok seperti dikutip situs Liga Indonesia, Minggu (21/6/2020).

Marc Klok saat ini berada di Bali. Pemain yang sedang mengurus proses naturalisasi itu mengaku siap kembali berlatih.

"Saya selalu siap bila nantinya Persija kembali menjalani latihan. Mengingat saya tetap latihan saat libur," tegas pemain berusia 27 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer