Sukses


Cerita Totalitas Snex Dukung PSIS Meski 3 Musim Berkandang di Magelang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang sudah memasuki musim ketiga berkandang di Stadion Moch Soebroto, Magelang di Shopee Liga 1 musim 2020 ini. Sejak 2018, tim Mahesa Jenar menjadi tim musafir.

Satu di antara kelompok suporter setia PSIS Semarang, Snex tetap berusaha total mendukung perjuangan Mahesa Jenar meskipun harus melawat ke Magelang setiap ada pertandingan kandang. Jarak antara Semarang ke Magelang yang mencapai 90 kilometer bukanlah sebuah halangan.

Snex tetap dengan kekuatan penuh setiap datang ke Magelang. Bahkan saat PSIS menjamu tim yang punya suporter besar, Snex bisa berkekuatan mencapai enam ribu orang.

"Di Magelang dari segi jarak memang lebih jauh dibandingkan main di Semarang. Tapi bagi kami tidak ada masalah seperti halnya d kandang sendiri. Kekuatan kami tetap maksimal tidak masalah ketika main di Magelang," terang Ketua Snex, Edy Purwanto kepada Bola.com, Kamis (25/6/2020).

"Paling hambatan ketika di jalan saja dalam perjalanan. Rawan kecelakaan ada yang tidak memakai helm," ungkapnya.

Stadion Jatidiri yang merupakan kandang PSIS, direnovasi sejak pertengahan musim 2017. Alhasil PSIS memilih stadion di Kota Magelang sebagai homeground mereka.

Jalan berliku dilalui tim kebanggaan wong Semarang selama berkandang di Magelang dalam mengarungi kompetisi. Terutama musim 2018 dan 2019 yang mengalami naik turun prestasi.

PSIS Semarang finis di urutan sepuluh klasemen akhir musim 2018. Namun, gagal mengulanginya di musim 2019, karena turun ke posisi 14 klasemen akhir.

Musim 2020, PSIS sempat satu kali bermain di Magelang, dengan mengalahkan Arema FC. Setelah itu, kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

PSIS Kian Matang

Musim 2020 sebenarnya menjadi momentum bagi Laskar Mahesa Jenar untuk kembali pulang ke Semarang. Stadion Jatidiri yang proses renovasi sudah mencapai 80 persen, tinggal selangkah lagi dapat digunakan.

Sayangnya, pandemi COVID-19 membuat berbagai aspek terkena dampaknya. Pembangunan renovasi Stadion Jatidiri ikut terhenti, sehingga kembalinya PSIS ke Semarang ikut tertunda.

Petinggi Snex tersebut yakin prestasi PSIS hanya tinggal menunggu waktu saja. Ia mengakui adanya perubahan besar dalam tata pengelolaan klub. PSIS perlahan menunjukkan sebagai klub yang matang dan didukung berbagai elemen.

"Selama masih di Magelang kami belum terlalu optimistis bisa meraih target tinggi atau juara. Mungkin nanti ketika sudah kembali ke Stadion Jatidiri, lain lagi. Kapasitas lebih besar, animo tinggi, pemasukan tiket besar, manajemen jor-joran pemain berkualitas, tinggal menunggu prestasi datang," jelas Edy Purwanto. 

Video Populer

Foto Populer