Sukses


Kemungkinan Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan Tanpa Penonton, Bek Naturalisasi Persebaya: Kurang Menarik, tapi Harus Dimaklumi

Bola.com, Surbaya - Bek naturalisasi Persebaya Surabaya, Zoubairou Garba tak membantah jika kompetisi Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan tanpa kehadiran penonton akan mengurangi daya tarik dari sebuah pertandingan.

Dengan aturan tanpa penonton, maka sudah dipastikan suporter fanatik Persebaya tidak akan bisa mendukung langsung di stadion saat tim kesayangan bertanding.

Beberapa waktu yang lalu, Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengeluarkan pernyataan soal kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 yang akan mulai diputar kembali September atau awal Oktober.

Bukan hanya soal kompetisi saja, regulasi pun pasti berubah. Setelah mengeluarkan panduan kesehatan, PSSI pun memberikan indikasi setiap pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton untuk mengantisipasi penularan virus corona yang saat ini masih mengancam beberapa daerah di Indonesia.

"Kalau pertandingan tanpa penonton, berarti ya kurang menarik. Tapi, bagaimana lagi, kita semua harus maklum bahwa keputusan itu demi kebaikan dan keselamatan kita semua," kata Zoubairou Garba kepada Bola.com, Jumat (26/03/2020).

Meski dipastikan tanpa penonton, bek yang musim lalu membela PS Tira Persikabo ini mengaku senang, PSSI memutar kembali kompetisi yang sudah terhenti kurang lebih tiga bulan.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mencari Nafkah

Dengan bergulirnya kompetisi, Zoubairou Garba menegaskan para pemain bisa kembali mencari nafkah dan mengejar prestasi. Bukan hanya pemain, roda ekonomi rakyat yang mengantungkan hidupnya dari berputarnya kompetisi dipastikan kembali bergairah.

"Saya tentu ikut senang, meskipun kita tahu belum 100 persen pulih dari wabah corona. Mau tidak mau harus bersahabat dengan wabah ini. Terutama kita harus selalu berdoa, menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah," ungkap bek andalan Persebaya ini.

"Terus, ikutin peraturan PSSI, Insya Allah semua akan berjalan lancar dan baik-baik saja. Semoga sepak bola Indonesia bisa lebih maju dan professional lagi. Dan Timnas kita, maupun klub-klub Indonesia yang ikut kompetisi international bisa mendapatkan prestasi yang cemerlang, Aamiin," Zoubairou Garba mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer