Sukses


Pemain Muda PSS Dukung PSSI Terapkan Regulasi U-20 di Shopee Liga 1

Bola.com, Sleman - Pemain muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar, mendukung rencana PSSI untuk menerapkan regulasi pemain U-20 dalam lanjutan Shopee Liga 1.

Pemain berusia 19 tahun ini juga merupakan anggota Timnas Indonesia U-19 di bawah naungan pelatih Shin Tae-yong.

Ia mengaku senang jika aturan tersebut bisa diterapkan dalam lanjutan kompetisi. Tidak hanya dirinya, pemain-pemain muda di tim lain, bakal mendapat kesempatan bermain secara reguler.

"Sebagai pemain tentu senang jika regulasi tersebut diterapkan. Saya pribadi siap bersaing untuk memperebutkan tempat di tim utama," beber Saddam Emiruddin, Jumat (26/6/2020).

Namun, regulasi tersebut bukan berarti membuat dirinya bersantai bakal mendapat jam terbang tinggi. Saddam mengaku akan tetap giat berlatih sehingga ketika diturunkan dapat menjawab kepercayaan pelatih.

Ia juga dapat belajar banyak dari pemain lain yang sudah senior. Di PSS, Saddam belajar dari Dimas Galih atau bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili.

"Memang persaingan berat karena banyak penyerang berkualitas termasuk Yevhen Bokhasvili. Tapi saya selalu bekerja keras untuk bermain utama, dan banyak belajar dari mereka," jelasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Demi Timnas Indonesia

Saat ini, PSSI sedang mematangkan rencana itu memaksimalkan potensi pemain U-20 di setiap klub kasta tertinggi. Harapannya, pemain muda akan mendapat jam terbang lebih banyak.

PSS memunculkan wacana ini berkaitan dengan Timnas Indonesia yang dalam waktu dekat menghadapi ajang bergengsi. Di antaranya Piala AFC  U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer