Sukses


Komentar Bek Madura United Terkait Wacana Kelanjutan Shopee Liga 1 tanpa Penonton

Bola.com, Jakarta - Bek Madura United, Andik Rendika Rama bisa bernapas lega setelah mendengar kabar jika kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan segera dilanjutkan. Namun, ia menyayangkan wacana pertandingan digelar tanpa penonton.

Ya, kompetisi Liga 1 dipastikan diputar kembali setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkannya. Dalam pernyataanya, PSSI berencana memutar kompetisi pada September atau awal Oktober.

PSSI sendiri memutuskan menghentikan kompetisi pada pekan ketiga pertengahan Maret lalu. Penghentian kompetisi Liga 1 itu disebabkan mewabahnya virus corona.

"Berucap syukur Alhamdulilah, jika kompetisi digulirkan kembali dan mungkin ini harapan semua pemain juga," kata Rendika Rama kepada Bola.com, Jumat (26/06/2020).

Namun, lanjutan kompetisi Liga 1 nanti dipastikan dibarengi dengan beberapa aturan yang ketat terutama soal kesehatan.PSSI mengeluarkan protokol kesehatan untuk memagari para pelaku sepak bola dari ancaman penyebaran virus corona.

Selain akan membatasi keterlibatan pihak dalam sebuah pertandingan, dipastikan setiap laga Liga 1 tidak bisa dihadiri penonton langsung di stadion.

Rendika Rama tak membantah, jika Liga 1 dipastikan tanpa kehadiran penoton, sebuah pertandingan menjadi kurang meriah.

"Ya sebenarnya ada yang kurang, karena penonton adalah pemain ke-12 bagi pemain. Tapi, bagaimana lagi semua tahu dengan keadaan dan situasi seperti ini, belum menentu," ujarnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menyibukkan Diri dengan Bermain PlayStation

Tiga bulan tanpa aktivitas normal sebagai pesepak bola dan hanya berada di rumah, Rendika Rama tak membantah kejenuhan menghampirinya. Beruntung, ia mempunyai aktivitas ringan memanfaatkan waktu kosong bersama teman-temannya.

"Jenuh itu pasti, tapi Alhmdulillah di rumah sering kumpul sama teman pas malam hari. Kegiatan pimpong dan main PS mungkin itu mengurangi rasa bosan di rumah. Kalau usaha lain, belum memikirkan ke sana, baru celeng-celeng alias nabung saja," Rendika Rama mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer