Sukses


Tunggu PSBB Selesai, Persib Tak Terburu-buru Latihan

Bandung - Persib Bandung belum menentukan kapan memulai kembali latihan bersama di tengah pandemi corona Covid-19 yang belum berakhir. Seperti diketahui, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jawa Barat berakhir dan bersiap menuju era adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan meski pemerintah sudah membuka lagi sarana olahraga, dia belum bisa langsung menggunakan tempat berlatih. Rencananya, Maung Bandung bakal menjalankan latihan tertutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami tidak bisa langsung menggunakan GBLA," kata Robert seperti dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (27/6/2020).

"Karena, kami harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan."

"Jadi, sebelum kami bisa menggunakan GBLA, kesehatan semua orang yang terlibat di Persib harus peduli dengan itu. Tetapi, kami mulai menatap ke depan untuk melihat lockdown di Indonesia akan usai," lanjutnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bebas dari Corona

Setelah semua dipastikan aman, Robert baru akan memanggil pemain Persib untuk mulai kembali berkumpul. Dia mulai mempersiapkan timnya untuk berlatih bersama menatap bergulirnya Liga 1 2020.

"Kami baru akan berlatih setelah dipastikan semua orang berpartisipasi di skuat Persib bebas serta aman dari virus dan baru kami akan mulai berlatih lagi," pungkas juru taktik asal Belanda itu.

 

Sumber: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Adyaksa Vidi, published 27/6/2020)

Video Populer

Foto Populer