Pemain Liga 1 dan 2 Meriahkan Laga Amal di Karanganyar

Oleh Wiwig Prayugi pada 27 Jun 2020, 19:21 WIB
Diperbarui 27 Jun 2020, 19:21 WIB
Septian David Maulana
Bupati Karanganyar, Juliyatmono (jersey putih) menyalami Septian David Maulana dkk, sebelum pertandingan. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Karanganyar - Beberapa pesepak bola dari tim Liga 1 dan Liga 2 meramaikan pertandingan amal bertajuk melawan COVID-19 di lapangan desa Jati, Jaten, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (27/6/2020).

Mayoritas pemain berasal dari Kabupaten Karanganyar, sementara pemain dari klub profesional datang dari wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. 

Pemain-pemain yang berasal dari Liga 1 di antaranya Bayu Nugroho, Dimas Galih, Fredyan Wahyu, Eki Taufik, Taufiq Febrianto, Septian David Maulana, hingga Bayu Pradana yang memperkuat Diklat Salatiga All Star.

Sementara pemain dari klub Liga 2 diisi sebagai merupakan pemain Persis Solo dan memperkuat Karanganyar All Star. Tak ketinggalan Bupati Karanganyar, Juliyatmono turut bermain menjajal kemampuan Bayu Pradana dkk.

Saat jeda pertandingan, panitia mengumpulkan donasi dari para penonton secara sukarela. Hingga terkumpul donasi Rp2 juta yang nantinya disumbangkan untuk pihak terdampak virus Corona.

"Ini merupakan rangkaian laga amal di tengah pandemi COVID-19. Kami berterima kasih kepada kawan-kawan pesepakbola nasional yang bisa memeriahkan acara ini," terang Tony Hatmoko, ketua panitia kegiatan saat ditemui Bola.com.

"Aromanya membangkitkan sepak bola Karanganyar, antusiasme masyarakat untuk bertemu idolanya pasti semakin tinggi. Otomatis gairah sepak bola di Karanganyar ini terangkat kembali," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Kebangkitan Karanganyar

Hatmoko dan elemen pemerhati sepak bola di Karanganyar, menjadikan kegiatan ini sebagai momentum kebangkitan sepak bola di wilayahnya. Pasalnya sepak bola dan klub Persika Karanganyar sudah vakum setidaknya dalam 10 tahun terakhir.

Wajah Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karanganyar segera berganti dalam waktu dekat melalui kongres.

"18 Juli ada kongres Askab PSSI Karanganyar, tentunya sekaligus menghidupkan kembali sepak bola Karanganyar. Setelah itu, Persika Karanganyar siap tampil lagi di kompetisi Liga 3," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020