Cerita Lucu Lerby Eliandry, Menahan Kencing Saat Bertanding

Oleh Abdi Satria pada 29 Jun 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 08:30 WIB
Timnas Indonesia Lerby Eliandry
Striker timnas Indonesia, Lerby Eliandry, saat berlatih jelang Piala AFF 2016 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Banten, Selasa (15/11/2016). Cedera Irfan Bachdim, membuat nama Lerby siap dijadikan solusi. (Dok Bola.com)

Bola.com, Jakarta - Bali United adalah klub pertama Indonesia yang melantai di bursa saham. Sebagai klub profesional, klub yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali ini tak hanya mengandalkan prestasi untuk modal meraup profit.

Manajemen mereka juga memaksimalkan dukungan suporter yang militan mendukung tim kesayangannya, penjualan merchandise dan pernak-pernak klub serta optimalisasi media sosial.

Satu di antaranya adalah channel YouTube Bali United yang sudah memiliki ratusan ribu subscribers. Channel ini menayangkan konten-konten seputar aktifitas tim dan pemain. Termasuk menggelar sesi tanya jawab dengan pemain seputar cerita dan pengalaman lucu mereka dengan tajuk Never Have I Ever.

Pada edisi terbaru, striker Bali United, Lerby Eliandry didapuk untuk buka-bukaan menjawab pertanyaan unik presenter. Memang tak semua pertanyaan dijawab oleh Lerby.

Selain tak pernah mengalaminya juga menyangkut privasi. Lerby spontan menjawab pertanyaan sekaligus klarifikasi dirinya terpaksa menahan buang air kecing saat pertandingan lagi berlangsung.

"Itu betul. Saya pernah mengalaminya bukan hanya sekali. Biasanya, baru terasa saat pertandingan berjalan 15-20 menit. Jadi, tidak sempat lagi keluar lapangan. Kan malu juga. Terpaksa saya tahan sampai jeda pertandingan usai babak pertama," kata Lerby.

Meski menahan air kencing, Lerby mengungkapkan penampilannya tak terganggu. Itu karena, ia berusaha tetap fokus pada pertandingan.

"Tapi, ketika wasit meniup peluitnya, saya langsung bergegas ke toilet untuk buang air kecil," imbuhnya.

Saat latihan, Lerby mengaku kerap dikerjain oleh rekan-rekannya. Tapi, menurutnya, hal itu normal buat mencairkan suasana.

"Pernah saya jatuh terduduk saat lapangan. Saat itu, saya melangkah mundur, eh ada pemain yang sengaja jongkok di belakang dan membuat saya jatuh tersandung," kenangnya.

Lerby Eliandry pun menceritakan dirinya terjebak di kamar mandi karena pintunya terkunci dari luar secara otomatis. "Untung ada teman yang kebetulan datang dan membukakan pintunya."

2 dari 3 halaman

Dikolongi Pemain Lawan

Lerby Eliandry
Striker Borneo FC, Lerby Eliandry, melakukan pemanasan sebelum menghadapi Persija pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2017). Persija menang 1-0 atas Borneo FC. (Dok Bola.com)

Lerby Eliandry pun mengungkap kenangan saat dikolongin pemain tim lawan pada satu pertandingan.

"Saya lupa pertandingan dimana. Saat itu, saya hendak menendang bola setelah mengontrolnya. Tapi, karena bolanya lebih dekat dengan pemain lawan, saat mau menendang, saya malah dikolongin. Malunya minta ampun," tutur Lerby yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Meski dikenal blak-blakan, Lerby termasuk pemain yang disiplin. Itulah mengapa, ia tidak pernah mendapatkan pengalaman buruk karena hal yang kecil. Seperti ketingggalan pesawat saat laga tandang atau terlambat mengikuti latihan.

"Sejak pertama kali bermain bola, saya selalu tepat waktu datang di lokasi latihan. Kalau soal ketinggalan atau tidak saat naik pesawat, saya menyisiatinya dengan duduk di kursi dekat pintu keluar. Jadi, kalau ketiduran karena capek habis bertanding, ada yang membangunkan," pungkas Lerby.

 

Sumber: YouTube Bali United

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓