Sukses


Viking Persib Siap Beri Dukungan untuk Piala Dunia U-20 2021 di Bandung

Bola.com, Bandung - Ketua Viking Persib Club, Herru Djoko mengaku bangga setelah Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung terpilih sebagai satu di antara venue Piala Dunia U-20 2021.

Herru tidak menduga Sadion Si Jalak Harupat yang selama ini jadi homebase Persib akan dipakai gelaran Piala Dunia.

"Saya tidak menyangka Jalak Harupat bisa kepilih jadi venue Piala Dunia U-20 2021 dari beberapa venue yang diusulkan," kata Herru saat dihubungi Minggu (28/6/2020).

Herru merasa merinding saat membayangkan Piala Dunia bisa disaksikan di Jalak Harupat. "Nanti kami bisa berdekatan dan menyaksikan laga besar Piala Dunia," cetus Herru.

Menurut Herru, Viking Persib Club walaupun tanpa diminta, akan meramaikan Jalak Harupat.

"Kami tidak akan membiarkan stadion Jalak sepi saat Piala Dunia nanti. Apa bentuk konkrit dukungan VPC, tunggu saja waktu pelaksanaannya," tegas Herru.

Selain SJH, PSSI menunjuk Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten Wayan Dipta Bali.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Total Mendukung

Herru menambahkan, apabila diminta bantuan oleh penyelenggara, Viking akan total mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Bandung.

"Ada kewajiban moril untuk meramaikan Si Jalak Harupat, terlepas Timnas Indonesia yang main di Bandung atau tidak. Yang penting Piala Dunia harus sukses," ucap Herru.

Pertandingan timnas di Bandung biasanya sepi penonton. "Tapi pada Piala Dunia nanti saat timnas bermain harus berubah karena ini hajatan Piala Dunia dan bobotoh Persib tahu besarnya gelaran itu," ungkap Herru.

Video Populer

Foto Populer