Viking Persib Siap Beri Dukungan untuk Piala Dunia U-20 2021 di Bandung

Oleh Erwin Snaz pada 29 Jun 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 13:00 WIB
Piala Presiden 2018: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC
Suporter Persib Bandung, Bobotoh, memberi dukungan saat melawan Sriwijaya FC pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Ketua Viking Persib Club, Herru Djoko mengaku bangga setelah Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung terpilih sebagai satu di antara venue Piala Dunia U-20 2021.

Herru tidak menduga Sadion Si Jalak Harupat yang selama ini jadi homebase Persib akan dipakai gelaran Piala Dunia.

"Saya tidak menyangka Jalak Harupat bisa kepilih jadi venue Piala Dunia U-20 2021 dari beberapa venue yang diusulkan," kata Herru saat dihubungi Minggu (28/6/2020).

Herru merasa merinding saat membayangkan Piala Dunia bisa disaksikan di Jalak Harupat. "Nanti kami bisa berdekatan dan menyaksikan laga besar Piala Dunia," cetus Herru.

Menurut Herru, Viking Persib Club walaupun tanpa diminta, akan meramaikan Jalak Harupat.

"Kami tidak akan membiarkan stadion Jalak sepi saat Piala Dunia nanti. Apa bentuk konkrit dukungan VPC, tunggu saja waktu pelaksanaannya," tegas Herru.

Selain SJH, PSSI menunjuk Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten Wayan Dipta Bali.

2 dari 3 halaman

Total Mendukung

Heru Joko Viking Persib Club
Heru Joko, Ketua Viking Persib Club. (Bola.com/Erwin Snaz)

Herru menambahkan, apabila diminta bantuan oleh penyelenggara, Viking akan total mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Bandung.

"Ada kewajiban moril untuk meramaikan Si Jalak Harupat, terlepas Timnas Indonesia yang main di Bandung atau tidak. Yang penting Piala Dunia harus sukses," ucap Herru.

Pertandingan timnas di Bandung biasanya sepi penonton. "Tapi pada Piala Dunia nanti saat timnas bermain harus berubah karena ini hajatan Piala Dunia dan bobotoh Persib tahu besarnya gelaran itu," ungkap Herru.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020