Sukses


Regulasi Pemain U-20 di Shopee Liga 1 Menunggu Campur Tangan Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - PSSI akan berkoordinasi dengan manajer pelatih Timnas Indonesia yang membawahi senior, U-23, dan U-19, Shin Tae-yong, untuk merancang regulasi pemain U-20 pada lanjutan Shopee Liga 1 musim ini.

Regulasi pemain U-20 dicanangkan demi memberikan kesempatan bagi calon pemain Timnas Indonesia U-20 sebelum menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Para pemain yang tidak dipanggil dalam pemusatan latihan (training centre) secara berkala nantinya dapat mengasah kemampuan di Shopee Liga 1.

"Nanti disesuaikan dengan jadwal kompetisi tersebut. Dalam 1-2 hari ini, Shin Tae-yong akan memberikan program kerja terbarunya kepada kami," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami akan sesuaikan dengan itu. Sehingga nanti road map ada, kepentingan klub juga terakomodir. Pun dengan kepentingan Timnas Indonesia," imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Adapun, PSSI telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) untuk kembali menggulirkan Shopee Liga 1. Kompetisi kasta teratas Liga Indonesia tersebut bakal dilanjutkan pada Oktober 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Menanti Kepulangan Shin Tae-yong

Iriawan mengatakan pihaknya tengah merumuskan regulasi itu seraya menanti kepulangan Shin Tae-yong. Pelatih berusia 49 tahun itu masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan.

Shin Tae-yong dijadwalkan kembali ke Indonesia pada awal Juli 2020.

"Nanti dari road map tersebut akan kami diskusikan, akan kami kirim ke Shin Tae-yong. Sehingga mereka dengan tim kami harapkan pada pekan pertama Juli 2020 sudah bisa kembali ke Indonesia," jelas Iriawan.

"Saat saya rapat virtual dengan Shin Tae-yong, kami sudah menyampaikan itu. Jadi akan kami atur itu nanti jadwal Timnas Indonesia dengan kompetisi," tutur purnawirawan polisi tersebut.

Video Populer

Foto Populer