Sukses


Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan, 6 Tim Ini Bakal Ngungsi ke Pulau Jawa

Bola.com, Jakarta - PSSI berencana memusatkan semua pertandingan Shopee Liga 1 2020 di satu wilayah, tepatnya di Pulau Jawa. Dengan begitu, klub-klub yang berdomisili di luar pulau tersebut harus mengungsi ke Pulau Jawa.

Kini tercatat ada enam tim peserta Shopee Liga 1 2020 yang berasal dari luar pulau Jawa. Keenamnya adalah Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh, dan PSM Makassar.

Nantinya, enam tim tersebut kata Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI kemungkinan besar akan ditempatkan di Yogyakarta. Saat ini, PSSI tengah berkoordinasi dengan beberapa pihak agar rencana itu dapat terwujud.

"Kita sudah akomodir, dipusatkan mungkin nanti di Yogyakarta. Kami sedang komunikasi dengan beberapa pemilik hotel di sana, dan bersedia untuk membantu kelancaran daripada kompetisi yang ada," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan di Kantor PSSI, Gedung FX, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (28/6) malam.

"Tapi kita harus komunikasi kembali dengan klub-klub yang di luar Jawa. Beberapa klub sudah setuju, mungkin satu dua klub yang akan kita komunikasikan karena berkaitan dengan transportasi seperti Papua sekarang masih minim sekali. Mudah-mudahan dalam sebulan dua bulan kedepan sudah mulai menggeliat kembali transportasi udara yang ada," katanya menambahkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Beda dengan Liga 2

Rencana memusatkan semua pertandingan di Pulau Jawa untuk Shopee Liga 1 tak berlaku untuk Liga 2. Kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air itu akan dimainkan dengan format yang berbeda.

"Liga 2 nanti sistem grup," tutur Iwan Bule.

"Kalau Liga 1 mungkin karena banyak klub yang di Jawa. Jadi transportasinya cukup pakai jalan darat. Seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, dan Semarang. Jadi cukup efisien," imbuhnya.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 29/6/2020)

Video Populer

Foto Populer