Sukses


Jelang Kelanjutan Liga 1 2020, Septian David Maulana Rutin Menjaga Sentuhan Bola

Bola.com, Karanganyar - Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana, menyambut gembira kompetisi Shopee Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. PSSI memastikan kompetisi Liga 1 akan dimainkan kembali pada Oktober 2020.

Bagi pemain berusia 23 tahun tersebut, kompetisi yang akan bergulir adalah kesempatan yang sudah ditunggu-tunggu. Meski demikian, jadwal atau waktu pelaksanaan kompetisi belum diumumkan secara resmi.

"Dari PSSI memang pasti jalan, hanya kapan waktunya belum ditentukan. Pasti sebagai pemain, ini adalah saat yang ditunggu-tunggu. Sepak bola bisa mulai lagi, senang tentunya. Sebagai pemain tetap siap dengan apapun bentuk protokoler nanti," ungkap Septian David Maulana kepada Bola.com, Senin (29/6/2020).

Pemain Timnas Indonesia ini tetap menjaga kondisi kebugaran meski kompetisi vakum cukup lama. Setiap hari Septian David tetap berlatih baik di sekitar rumahnya di Semarang, maupun di sejumlah daerah.

Jebolan program SAD ini ikut berlatih di tim Diklat Salatiga All Star dalam laga amal di kabupaten Karanganyar akhir pekan lalu. Kegiatan tersebut menjadi bagian dari latihan rutin Septian David Maulana bersama rekan-rekannya di Diklat Salatiga.

 

2 dari 2 halaman

Perlu Waktu Penyesuaian

"Saya tetap latihan terus setiap pagi kadang juga sore. Paling tidak menjaga kondisi dan mencari keringat," lanjutnya.

"Terutama untuk Ball feeling agar tidak hilang. Ketika berkumpul nanti, pasti fokus untuk pengembalian fisik. Sementara kalau lama tidak menyentuh bola, sangat perlu waktu untuk penyesuaian," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer