Kapten Persija Berharap Tren Bersepeda Menjadi Budaya Baru di Indonesia dan Dunia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 30 Jun 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 21:00 WIB
Andritany Ardhiyasa Juara BOLA Esports Challenge

Bola.com, Jakarta - Tren bersepeda di masa new normal alias tatanan baru tengah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya warga Ibu Kota. Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, berharap aktivitas itu tidak sekadar kegiatan musiman belaka.

Andritany mengaku juga hobi bersepeda. Kiper berusia 28 tahun itu terbiasa menggowes di jalur pegunungan dengan menggunakan Mountain Bike alias MTB.

"Mudah-mudahan aktivitas bersepeda menjadi budaya baru. Banyak orang yang bersepeda jadi penggunaan kendaraan bermotor berkurang," kata Andritany kepada Bola.com, belum lama ini. 

"Makin banyak orang pakai kendaraan bermotor, polusi juga kian banyak. Mudah-mudahan menjadi budaya baru, bukan hanya di Indonesia, tapi di dunia," imbuh pemain yang telah membela Persija Jakarta sejak 2010 itu.

Saat kompetisi masih vakum dan latihan bersama Persija Jakarta juga libur, Andritany sesekali bersepeda di kawasan Bogor.

"Paling bermain sepeda. Di Bogor menggowesnya. Bukan dari rumah saya ke Bogor. Tapi bersepedanya di Bogor karena saya suka MTB," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Pilih Bersepeda atau Naik Gunung?

Bersepeda Menelusuri Jalur Klangon Merapi Bersama Pecinta Sepeda Gunung. sumberfoto: klaten tv
Bersepeda Menelusuri Jalur Klangon Merapi Bersama Pecinta Sepeda Gunung. sumberfoto: klaten tv

Andritany juga kerap menunggah momen di akun Instagramnya ketika bersepeda di medan berat seperti di jalur pegunungan.

Ketika disuruh memilih antara bersepeda atau naik gunung, penjaga gawang berusia 26 tahun itu menjawabnya dengan singkat, padat dan jelas. Kiper utama Persija Jakarta ini menunjuk bersepeda dengan lugas.

"Lebih senang bersepeda. Karena bermain sepeda juga bisa menikmati alam sebab menggowesnya di gunung juga," imbuh Andritany.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andritany Ardhiyasa (@andritany) on

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19