VIDEO: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts Tinjau Stadion GBLA Jelang Latihan Perdana

VIDEO: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts Tinjau Stadion GBLA Jelang Latihan Perdana

- Persib Bandung rencananya akan mulai menjalani rutinitas latihan pada pekan depan di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Kota Bandung sebagai persiapan melakoni Shopee Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Robert Alberts meninjau langsung tempat yang akan digunakan oleh Persib Bandung tersebut untuk menjalani latihan perdananya.

Persib melakukan pamantauan Stadion GBLA, Selasa (30/6/2020). Pemantauan itu langsung dilakukan pelatih Persib, Robert Alberts yang didampingi pelatih fisik Yaya Sunarya, dokter tim Rafi Ghani, Sekretaris tim, Irfan Suryadireja, dan General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman.

"Setelah kami melakukan pertemuan internal kemarin di Graha Persib, hari ini waktunya kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur," jelas Robert usai melihat kondisi lapangan dan stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

Selain melihat kasiapan stadion lanjut Robert, pihaknya pun harus menjelaskan kebutuhan Persib sebagai klub profesional saat menjalani latihan nanti. "Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya. Dan juga suporte atau pihak luar harus paham ketika kami mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi," ungkap Robert.

Maka dari itu menurut Robert Alberts, ia berharap suporter bisa mengerti kenapa tidak diizinkan masuk ke Stadion GBLA. "Bahkan media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan, itu juga di bawah peraturan ketat," jelas pelatih Persib Bandung itu.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 30 June 2020, 16:20 WIB

Video Terkait

Spotlights