Sukses


Perkembangan Persiapan Timnas Indonesia U-16 Menuju Piala AFC U-16: Postur Boleh Kalah, Fisik dan Mental Jangan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berencana untuk membentuk kondisi fisik dan mental para pemainnya sebelum mengarungi Piala AFC U-16 2020. Pasalnya, secara postur, Alexandro Felix Kamuru dkk tidak bisa mengimbangi lawan-lawannya.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D Piala AFC U-16 2020 bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Adapun, turnamen tersebut bakal berlangsung di Bahrain pada 25 November-12 Desember mendatang.

"Yang pasti kondisi fisik. Fisik itu harus siap. Kami kalah secara postur, otomatis kami perlu juga membentuk fisik dan kecepatan. Mereka harus persiapkan semua," ujar Bima Sakti.

"Selain fisik, ada aspek mental juga. Ini yang kami akan genjot. Sebab lawan-lawan nanti dari segi permainan juga pasti berbeda. Kami sudah melihatnya ketika beruji coba dengan Qatar dan Myanmar," jelas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke putaran final Piala AFC U-16 2020 sebagai satu dari empat runner up terbaik di babak kualifikasi. Tim berjulukan Garuda Muda itu hanya kalah selisih gol dari China, yang menempati peringkat pertama Grup G.

Video

2 dari 2 halaman

Bersiap TC secara Normal

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-16 akan segera berkumpul. Garuda Muda dijadwalkan kembali berlatih pada 6 Juli 2020.

Latihan tersebut akan dibalut dalam pemusatan Latihan (training centre) yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, hingga 29 Juli 2020. Pada periode itu, Bima Sakti juga merencanakan pertandingan uji coba untuk Garuda Muda.

"Untuk Piala AFC U-16 2020, lawan-lawannya pasti di atas tim-tim yang sudah pernah kami hadapi sebelumnya. Jadi, kami harus bisa memaksimalkan betul TC ini," terang Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer