Sukses


Kisah Marco Motta: Belum Move On dari Kekalahan Kontra Persebaya dan Hasrat Membela AC Milan

Bola.com, Jakarta - Kekalahan 1-4 dari Persebaya Surabaya pada babak final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim), Februrari 2020, masih terus terpatri dalam ingatan Marco Motta. Bek Persija Jakarta itu belum bisa melupakan hasil menyakitkan tersebut.

Motta beralasan hasil tersebut merupakan kekalahan pertama untuknya sejak bergabung dengan Persija. Sebelum melaju ke partai puncak, tim ibu kota meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Di Piala Gubernur Jatim pula, Motta menorehkan laga debutnya bersama Persija setelah dikontrak selama dua tahun pada awal Februari 2020.

"Saya paling menyesali laga melawan Persebaya karena itu adalah kekalahan pertama saya bersama Persija. Saya ingin kekalahan itu menjadi satu-satunya kekalahan kami pada laga-laga berikutnya," kata Marco Motta dinukil dari YouTube Persija.

Marco Motta mengaku benci dengan kekalahan. Meraih nihil poin dalam pertandingan terkadang dapat memancing kemarahannya.

"Karena saya adalah orang yang paling tidak suka dengan kekalahan. Kekalahan yang bisa saya terima mungkin dari anak saya. Selain itu, tidak ada," jelas mantan pemain Juventus tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Hasrat Berseragam AC Milan

Marco Motta mengaku mengidolai AC Milan sejak kecil. Namun sepanjang kariernya, eks Timnas Italia itu tidak pernah berseragam klub kebanggaan Curva Sud Milano ini.

"Sejak kecil, saya sangat mengidolakan AC Milan. Tentu jika bisa memilih, saya ingin bermain untuk AC Milan saat mereka masih menajdi satu di antara tim terbaik di dunia," imbuh Motta.

Disinggung mengenai pemain yang paling dekat dengannya di Italia, Motta menunjuk mantan kompatriotnya di Genoa dan Bologna, Alberto Giladrdino.

"Dia adalah satu di antara rekan terbaik saya. Sebenarnya masih ada banyak yang lain. Saya juga masih berkomunikai dengan beberapa mantan rekan setim saya," terang Motta.

Sumber: Youtube Persija

Video Populer

Foto Populer