Sukses


Aryn Williams Tunggu Panggilan Persebaya untuk Kembali ke Indonesia

Bola.com, Surabaya - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams mengaku sudah mendapat informasi terkait kelanjutan kompetisi. Dia mendengar bahwa Shopee Liga 1 akan bergulir Oktober.

"Saya sudah mendengar bahwa itu (kompetisi) akan dilanjutkan pada bulan Oktober" kata Aryn Williams kepada Bola.net, Rabu (1/7/2020).

"Saya berharap semuanya akan aman untuk melanjutkan kompetisi pada saat itu," harap pemain asal Australia itu.

Hanya saja, Aryn belum berkoordinasi dengan manajemen maupun tim pelatih pasca adanya pengumuman tersebut. Termasuk belum ada perintah apapun.

"Tidak, saya belum berkomunikasi dengan siapapun," tegas Aryn.

Kendati belum ada instruksi, Aryn siap jika dipanggil untuk bergabung dengan tim. Sebab, dia tetap melakukan persiapan dengan berlatih secara mandiri di rumahnya.

"Ya saya siap, saya sudah berlatih hampir setiap hari sejak saya meninggalkan Indonesia pada bulan Maret," tegasnya.

Namun, yang terpenting menurut jebolan Burnley FC, Kota Surabaya yang menjadi kandang Persebaya aman dari ancaman COVID-19.

2 dari 2 halaman

Menolak Kompetisi

Di sisi lain, manajemen Persebaya menolak Shopee Liga 1 2020 digelar di tengah pandemi virus corona.

"Persebaya Surabaya menghormati keputusan PSSI terkait kelanjutan kompetisi di tahun ini. Hanya saja, di tengah situasi pandemi COVID-19, Persebaya mau tidak mau harus menyatakan sikap tidak setuju untuk dilanjutkan," kata Azrul Ananda, Presiden Persebaya Surabaya dinukil dari laman klub.

"Mengingat sampai saat ini, selama tiga bulan kompetisi berhenti, PSSI belum memberikan panduan teknis yang jelas dan detail kepada klub apabila kompetisi dilanjutkan. Padahal, ini sangat diperlukan untuk memberikan kepastian kepada semua stakeholder sepak bola,"ujar Azrul.

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Ari Prayoga, published 2/7/2020)

 

Video Populer

Foto Populer