Sukses


Tidak Pernah Berhenti Berlatih, Persipura Siap Kembali Berkompetisi di Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura menegaskan kesiapannya untuk kembali beraksi dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang bakal bergulir pada Oktober mendatang. Tim berjulkan Mutiara Hitam tersebut menegaskan siap berkompetisi kapanpun PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk mulai menggelar pertandingan.

PSSI telah memastikan Shopee Liga 1 2020 bakal kembali bergulir pada Oktober mendatang. Mayoritas klub telah siap untuk tampil kembali meski dengan sejumlah catatan.

Sementara itu, Persipura Jayapura menyatakan kesiapannya untuk kembali terjun ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu. 

"Tidak ada masalah, kami selalu siap," tegas pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, kepada Bola.net.

"Kami siap kapanpun kompetisi akan digelar kembali," lanjut pelatih asal Brasil yang sudah bertahun-tahun berkarier di Indonesia sejak masih aktif sebagai pemain itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Berhenti Berlatih

Jacksen Tiago menyebut timnya sama sekali tidak berhenti berlatih sejak kompetisi dihentikan meski memang dilakukan dari kediaman masing-masing pemain.

"Selama ini kami tetap rutin berlatih," ujar Jacksen.

"Sejak 23 Maret, Persipura Jayapura tak pernah berhenti berlatih," lanjutnya.

Sebelumnya, PSSI memastikan kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang. Kepastian ini ditegaskan federasi sepak bola Indonesia tersebut melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 bertanggal 27 Juni 2020.

Selain memastikan kompetisi profesional akan bergulir lagi mulai Oktober 2020, surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ini juga mengatur soal pembayaran gaji dan pelatih selama masa menanti kompetisi digulirkan lagi dan ketika kompetisi sudah bergulir.

Video Populer

Foto Populer