Sukses


Liga 1 2020 Tak Ada Degradasi, Persiraja Akan Rotasi Pemain di Setiap Laga

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengambil sisi positif dari aturan yang dikeluarkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) soal degradasi. PSSI sudah memutuskan tidak memberlakukan degradasi pada Shopee Liga 1 2020.

Tidak ada degradasi musim ini merupakan satu dari tiga poin yang dikeluarkan PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020 mulai Oktober. Dua poin penting lainnya adalah memberlakukan protokol kesehatan yang ketat serta pertandingan tanpa penonton.

Tiga opsi itu diambil PSSI mengingat kompetisi dilanjutkan dalam kondisi keterbatasan di tengah wabah vitus corona yang belum teratasi 100 persen.

Hendri Susilo mengatakan dengan tidak adanya sistem degradasi, maka ada kesempatan memainkan semua pemain yang dimiliki Persiraja Banda Aceh.

"Kalau tidak ada degradasi, tentu saya akan mengambil langkah untuk merotasi pemain pada setiap pertandingan," kata Hendri Susilo kepada Bola.com, Sabtu (04/07/2020).

Dengan kesempatan bermain yang adil tentu kami akan tahu kualitas setiap pemain. Hitung-hitung seleksi untuk musim depan," imbuh pelatih Persiraja Banda Aceh itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Kompetisi Berjalan Lancar

Hendri Susilo mengatakan semua pihak harus bisa menerima keputusan PSSI soal tidak ada degradasi. Selain kondisi yang belum stabil, terutama soal kesehatan, klub-klub diyakini mempunyai keterbatasan karena dukungan sponsor bisa saja berkurang.

"Tidak masalah tidak ada degradasi, karena situasinya masih seperti ini. Kita berharap saja, semoga kompetisi berjalan dengan baik, dengan aturan yang sudah ditentukan nantinya," Hendri Susilo.

Video Populer

Foto Populer