Sukses


Persela Berencana Kembali Gelar Latihan Tim pada Agustus

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan kemungkinan menggelar latihan pada Agustus menyambut lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan diputar Oktober. Persiapan selama dua bulan dirasa cukup mengingat para pemain sudah rutin latihan mandiri.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan lanjutan Liga 1 akan diputar Oktober dengan tiga poin menyertainya. Yang pertama untuk musim 2020 tidak ada degradasi. Kedua, untuk lanjutan Liga 1 nanti akan diberlakukan protokol kesehatan, dan terakhir digelar tanpa penonton.

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mengatakan persiapan mulai Agustus dirasa pas karena masih memiliki waktu dua bulan sebelum kick-off.

"Persiapan kami sekitar Agustus. Kami masih menunggu jadwal kick-off yang pasti dari PSSI, serta regulasinya seperti apa? " kata Nilmaizar kepada Bola.com, Sabtu (04/07/2020).

Disinggung soal penyesuaian gaji seperti yang disampaikan PSSI beberapa waktu yang lalu, pelatih asal Payakumbuh ini mengaku belum menginformasikan hal tersebut kepada pemain. Nilmaizar akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan manejemen Persela Lamongan sebelum menyampaikannya kepada pemain.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kebijakan Gaji

PSSI mengeluarkan keputusan soal pembayaran gaji pemain, yaitu setiap klub diperbolehkan membayar gaji pemain 50 persen dari nilai kontrak semula.

Kebijakan itu dilakukan agar beban klub tidak terlalu berat mengingat pendapatan menurun drastis selama masa pandemi virus corona.

"Belum saya sampaikan kepada pemain. Mungkin nanti saya komunikasi dulu dengan manajemen soal ini," ujar Nilmaizar.

Video Populer

Foto Populer