Sukses


PSSI Terima Roadmap Terbaru Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia, tapi...

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku telah menerima roadmap terbaru dari Shin Tae-yong selaku manajer Timnas Indonesia. Hanya saja, panduan yang diterima belum lengkap.

Roadmap yang diberikan juru taktik berusia 51 tahun itu kata ketua umum yang karib disapa Iwan Bule itu hanya untuk Timnas Indonesia U-19. Sementara untuk tim senior belum ada.

"Roadmap yang terakhir sudah diberikan kepada saya. Meskipun ada yang belum lengkap, seperti timnas senior belum dibuat, tapi untuk Timnas Indonesia U-19 sudah dibuat," ujar Iwan Bule, saat sesi jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (3/7/2020).

"Nah tinggal kami menyamakan persepsi. Besok atau lusa mungkin akan virtual meeting dengan yang bersangkutan," lanjut Ketua Umum PSSI itu menambahkan.

Video

2 dari 2 halaman

Meminta Shin Tae-yong Segera ke Indonesia

Adapun saat ini, Shin Tae-yong masih berada di negara asalnya, Korea Selatan. PSSI pun berharap agar mantan pelatih Seongnam Ihwa Chunma itu bisa kembali secepatnya ke Tanah Air.

"Kami tetap akan meminta yang bersangkutan kembali dulu ke Indonesia untuk bisa mengerucutkan 44 pemain yang ada menjadi 23 atau 30 pemain. Setelah itu mungkin sedikit ada latihan disini," tutur Iwan Bule.

"Setelah itu kami akan mengakomodasi, apakah akan ke Korea atau ke tempat-tempat lain, yang jelas untuk kemajuan Timnas Indonesia," imbuh pria berusia 58 tahun ini.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 3/7/2020)

Video Populer

Foto Populer