Sukses


Timnas Indonesia U-19 Akan Jalani Laga Berat di Piala Dunia U-20, Ini Pesan Eks Persib

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Persib, Erick Setiawan tak membantah jika Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tantangan berat di perhelatan Piala Dunia U-20 nanti. Pasalnya, kata Erick, lawan-lawan yang akan dihadapi memiliki level sepak bola di atas Indonesia.

Timnas U-19 dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 yang akan dihelat Mei 2020 mendatang setelah FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah. Menurut aturan FIFA, tuan rumah berhak mendapatkan satu slot di perhelatan Piala Dunia.

Pada perhelatan Piala Dunia U-20 nanti, Indonesia dipastikan menghadapi negara-negara kuat macam Brazil, Argentina, Inggris serta Italia. Menurut Erick, negara-negara tersebut sudah langganan Piala Dunia sehingga bisa menjadi lawan berat bagi Indonesia.

"Lumayan cukup berat lawan-lawan Indonesia nanti di Piala Dunia U-20. Tapi, peluang tetap ada, meski hanya untuk mencapai target dari PSSI, semi final," kata Erick Setiawan kepada Bola.com, Minggu (05/07/2020).

Dalam sepak bola, menurut pemain yang membela Persib Bandung pada 1999 hingga 2007 ini, tidak ada yang tidak mungkin. Bisa saja, kata Erick, Indonesia ada untuk menjadi batu sandungan tim-tim kuat sangat kuat.

Terpenting, kata pria pemegang lisensi kepelatihan C nasional ini, semua pemain fokus untuk setiap pertandingan. Ia pun tak ragu menyebut Timnas Indonesia U-19 bisa bicara di pentas Piala Dunia U-20 nanti mengingat kualitas pemain muda di Tanah Air saat ini sangat bagus.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pesan Erick Setiawan

Timnas level junior selalu bisa berprestasi di turnamen-turnamen internasional, malah tak jarang jadi juara. Tentu saja, hal itu menandakan, untuk level usia muda, Indonesia masih bisa bersaing dengan negara-negara yang sepak bolanya sudah maju.

"Yang penting selalu berusaha maksimal, dan fokus untuk setiap pertandingan. Walaupun berat, saya kira masih bisa bersaing karena Indonesia memiliki pemain muda yang berpotensi sangat bagus," ujarnya.

"Tetap semangat, pantang menyerah lakukan yang terbaik untuk diri sendiri, Nusa dan Bangsa. Masyarakat Indonesia pasti akan selalu mendukung kalian dalam setiap pertandingan," Erick mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer