Sukses


Hendri Susilo Sarankan Manajemen Persiraja Segera Renegosiasi Kontrak Pemain

Bola.com, Banda Aceh - Manajemen Persiraja Banda Aceh mulai proaktif berkomunikasi dengan pelatih Hendri Susilo guna menyongsong rencana dilanjutkannya Liga 1 2020 pada Oktober.

"Pak Rahmat (Sekum Rahmat Djailani) sudah menghubungi saya terkait persiapan tim pada lanjutan Liga 1 nanti. Saya juga sudah menyusun perincian program teknis untuk para pemain. Saya tinggal menunggu jadwal mengumpulkan pemain dari manajemen," kata Hendri Susilo kepada Bola.com, Minggu (4/7/2020). 

Dalam percakapan via telepon itu Hendri Susilo menyarankan pengurus segera mengontak pemain untuk renegosiasi kontrak baru.

"Kami dari jajaran pelatih percaya dan menyerahkan kebijakan kepada manajemen. Saya yakin mereka akan berbuat yang terbaik untuk Persiraja. Intinya, kami menerima anjuran PSSI agar klub membayarkan 50 persen gaji kami. Tapi, saya tidak tahu keinginan anak-anak. Makanya, pengurus harus gerak cepat," tuturnya.

Mantan striker Pelita Jaya itu ingin saat tim mulai berlatih lagi pada Agustus 2020 tak ada masalah terkait kontrak baru bagi Feri Komul dkk.

"Soal renegosiasi itu tugas manajemen. Saya hanya memberi saran agar bulan Juli ini clear. Yang jelas, saya mau ketika kami latihan masalah kontrak sudah beres. Sehingga saya bisa tenang dan fokus bekerja menyiapkan tim," ujarnya.

Hendri Susilo juga mengaku tak mau ikut campur soal renegosiasi pengurus dan pemain Persiraja Banda Aceh. "Itu urusan manajemen dan pribadi pemain. Saya hanya berharap prosesnya berjalan lancar," ucapnya. 

 

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Keluhan dari Pemain

PSSI mengeluarkan beberapa keputusan menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan mulai dihelat pada Oktober. Selain soal aturan kesehatan, pertandingan tanpa penonton, dan tanpa degradasi, PSSI memutuskan soal gaji pemain dan pelatih klub Liga 1 sebesar 50 persen dari kontrak awal.

PSSI beralasan pemotongan gaji itu didasarkan pada kondisi persepakbolaan Indonesia yang saat ini tidak kondusif menyusul merebaknya wabah virus corona.

Hingga saat ini, Hendri Susilo mengaku tidak menerima keluhan dari pemain menyikapi keputusan PSSI soal revisi gaji 50 persen tersebut.

"Alhamdulilah komunikasi dengan pemain sampai saat ini lancar-lancar saja. Yang penting penyampaikan kami ke pemain jelas dan bicara dengan hati," ujar Hendri Susilo 

 

Video Populer

Foto Populer