Sukses


Borneo FC Berharap Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda Meniru Kepedulian Pemprov Jabar Terhadap Persib

Bola.com, Samarinda - Kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Gubernurnya, Ridwan Kamil, terhadap Persib Bandung cukup membuat Borneo FC di Samarinda merasa iri. Borneo FC juga berharap agar Pemprov Kalimantan Timur maupun Pemkot Samarinda untuk bisa turut memberikan kepedulian kepada klub sepak bola yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda, itu.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sempat menyambangi dan meninjau langsungĀ swab test yang dijalani para pemain dan seluruh elemen tim Persib Bandung pada Jumat (3/7/2020). Hal tersebut tentu memperlihatkan bagaimana mantan Wali Kota Bandung itu peduli dengan tim yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Momen tersebut cukup membuat Borneo FC merasa iri. Pasalnya, Pemkot Samarinda yang dipimpin H. Syaharie Jaang, dan Pemprov Kaltim yang dipimpin Isran Noor, masih berdiam diri. Borneo FC sampai saat ini belum mendapatkan bantuan, terutama karena adanya syarat dari PSSI, di mana setiap klub harus melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh elemen di dalam timnya demi menghindari penularan virus corona.

Apalagi biaya untuk rapid test untuk semua pemain dan ofisial tidak sedikit. Belum lagi klub sepak bola di Indonesia secara umum tengah menjerit karena kehilangan sponsor, di mana uluran dari pemerintah daerah diharapkan bisa membantu meringankan beban.

Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa rapid test harus dilakukan oleh setiap klub menyusul keluarnya surat keputusan PSSI dengan nomorĀ SKEP/53/VI/2020, perihal kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa.

"Kita harus saling membantu. Jujur saya merasa iri dengan pemerintah daerah lain yang begitu peduli dengan klub sepak bola di daerah mereka. Kami tahu sekarang semua serbasulit. Namun, ternyata di daerah lain bisa, kenapa di sini tidak bisa," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein, kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Ā 

Ā 

Video

2 dari 2 halaman

Kebanggaan Daerah

Keberadaan Borneo FC bisa menjadi kebanggaan masyarakat Samarinda dan Kalimantan Timur, mengingat konsistensi yang mereka miliki di Liga 1. Namun, kebanggaan tersebut diharapkan bisa diiringi dengan kepedulian dari pemerintah daerah terhadap situasi klub, terutama saat mempersiapkan diri menghadapi kembali kompetisi di tengah pandemi COVID-19 yang belm berakhir.

"Menurut saya, sinergi dengan pejabat publik ini wajib dilakukan. Kami sangat menantikan kerja sama dengan pihak-pihak lain untuk bisa membesarkan klub ini," ujar Nabil Husein.

"Sekali lagi saya katakan, Borneo FC ada untuk membanggakan daerahnya, dengan prestasi yang ditorehkan oleh tim ini, jelas Kalimantan Timur dan Samarinda akan bangga sekali," lanjutnya.

Sementara itu, terkait persiapan tim jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020, Borneo FC dijadwalkan bakal kembali berkumpul untuk berlatih bersama pada 10 Agustus.

Ā 

Video Populer

Foto Populer