Sukses


Anggota Skuat Negatif COVID-19, Persib Bergairah Sambut Latihan Perdana

Bola.com, Bandung - Skuat Persib Bandung bergairah menyambut latihan perdana, setelah semua anggota tim dinyatakan negatif COVID-19. Pada Jumat (3/5/2020), pemain, pelatih, ofisial, dan staf Persib menjalani tes sab di di Graha Persib. 

Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani, mengatakan, hasil tes gelombang pertama yang didapatkan pada pagi ini, semuanya negatif.

"Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Tapi, tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati-hati," kata Rafi dikutip dari situs resmi Persib, Minggu (5/7/2020).

Pada gelombang pertama, ada 48 orang yang menjalani tes. Tes swab tersebut dipantau langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Rencananya, Persib akan kembali menggelar tes serupa setelah semua pemain dari luar Bandung berkumpul.

Setelah menjalani tes, para pemain diminta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama persiapan menjelang latihan.

"Tetap pakai masker, jangan mengusap wajah saat tidak yakin tangan kita bersih, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak bicara," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Latihan Tertutup

Persib Bandung melakukan tes swab sebelum menjalani latihan perdana di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pekan depan. Latihan tersebut berlangsung tertutup agar tidak menciptakan kerumunan.

Selain itu, manajemen Persib juga menerapkan beberapa peraturan pada sesi latihan, di antaranya sterilisasi stadion, ruang ganti, dan menerapkan jaga jarak serta protokol kesehatan yang ketat pada masing-masing anggota tim.

 

Sumber: Persib.co.id

Video Populer

Foto Populer