Sukses


Gelandang PSS Berlatih Keras untuk Persiapan Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Sleman - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sudah pasti berlanjut kembali pada Oktober mendatang, disambut dengan penuh antusias oleh pemain PSS Sleman. Termasuk gelandang Jefri Kurniawan yang mulai berlatih keras untuk kembali bersiap tampil di kompetisi musim ini.

Pemain asal Malang, Jawa Timur, ini punya cara tersendiri untuk mengoptimalkan latihannya, yaitu berlatih di gunung dan pantai. Jefri Kurniawan berlatih keras agar kondisi fisiknya cepat beradaptasi ketika skuat Elang Jawa berkumpul untuk kembali bersiap menghadapi Liga 1 2020.

Selain itu, adanya masa transisi dari pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Malang dan Surabaya, pemain seperti Jefri bisa leluasa berlatih dengan keras di luar rumah.

Sang pemain menuturkan porsi latihan fisiknya antara lain mengasah kecepatan di Pantai Ngantep, Kabupaten Malang. Kemudian Jefri menguji ketahanan fisik dengan cross country di perbukitan di sekitar kampung halamannya.

"Melihat kondisi sekarang, kegiatan di masyarakat lebih leluasa. Saya bersama teman-teman komunitas latihan setiap pagi dan sore, hasilnya bisa maksimal," ujar Jefri Kurniawan, Senin (6/7/2020).

"Inisiatif dari saya sendiri untuk latihan fisik, biar tidak ketinggalan jauh. Selama ini latihan kurang maksimal saat PSBB di Malang raya," beber eks pemain Badak Lampung FC itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menunggu Instruksi

Jefri menambahkan para penggawa PSS masih menunggu perintah dan arahan manajemen klub perihal persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. PSSI belum memutuskan jadwal pelaksanaan kompetisi meski rancangannya digelar pada Oktober.

Untuk itu, Jefri memilih tetap menjaga kualitas latihan mandirinya selama dua pekan terakhir. Sebelumnya, pelatih PSS, Dejan Antonic berencana mempersiapkan timnya minimal enam pekan sebelum pertandingan dimulai.

"Belum ada informasi kembali berkumpul ke Sleman, jadi saya maksimalkan latihan fisik. Selain di alam terbuka, saya juga latihan gym," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer