Sukses


Persikabo Mulai Berlatih Bersama, Pemain Tidak Alami Kendala Adaptasi

Bola.com, Bogor - Persikabo memulai latihan perdana setelah tiga bulan vakum dari aktivitas bersama, Senin (6/7/2020) pagi WIB. Namun, latihan kali ini hanya diikuti belasan pemain yang tinggal di Jabodetabek dan sudah mengikuti rapid test gelombang kedua.

Sementara untuk pemain lain, saat ini masih berada di luar kota. Kemungkinan besar pertengahan pekan ini latihan bersama tim berjuluk Laskar Padjajaran itu bisa diikuti semua pemain.

Bertempat di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor, Laskar Padajajaran mengelar latihan pagi selama dua jam.

Bek Persikabo, Herwin Tri Saputra, mengatakan untuk latihan kali ini hanya diisi materi ringan dari head coach Igor Kriushenko.

"Tadi materi latihannya, keliling lapangan sebanyak tiga kali, feeling ball, small side games 7x7, dan peregangan. Hanya itu saja, karena mungkin ini latihan pertama setelah tiga bulan tidak berkumpul," kata pemain Persikabo, Herwin Tri kepada Bola.com, Senin (06/07/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Tak Ada Kendala Adaptasi

Meski sudah tiga bulan tidak melakukan aktivitas bersama pemain lainnya, Herwin mengaku tidak ada kendala adaptasi. Pasalnya, materi latihan yang diberikan sudah biasa diterapkannya pada saat latihan mandiri.

"Alhamdulillah, tidak ada kendala apa pun meskipun baru berkumpul lagi setelah tiga bulan. Berjalan lancar dan penuh semangat meski belum semua pemain datang," ujarnya.

Pada kesempatan itu, kata Herwin, head coach Persikabo, Igor Kriushenko, tidak banyak memberi arahan. Kata Herwin, pelatih hanya menyampaikan rasa senangnya bisa kembali berkumpul dan memberitahu materi latihan saja.

"Pelatih tidak banyak berbicara. Hanya menanyakan kabar semua pemain yang datang dan memberitahu materi latihan setelah itu langsung kita berlatih," Herwin Tri mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer