Sukses


Persikabo Gelar Latihan Bersama, Igor Kriushenko Ungkap Kesan Terhadap Kondisi Pemain

Bola.com, Bogor - Pelatih kepala Persikabo, Igor Kriushenko, mengaku senang melihat tim kesayangannya kembali berativitas meski belum semua pemain hadir. Persikabo menggelar latihan perdana setelah tiga bulan tidak beraktivitas bersama karena kompetisi berhenti pada pertengahan Maret lalu.

Tim berjulukan Laskar Padjajaran itu menggelar latihan di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor, Senin (6/7/2020) pagi.

Untuk latihan perdana ini, baru belasan pemain yang hadir, mereka adalah pemain yang tinggal di Jabodetabek. Sedangkan pemain lainnya yang masih di luar kota kemungkinan besar baru bergabung pertengahan pekan ini.

Dalam latihan perdana kali ini, pelatih asal Belarusia itu menilai para pemain tidak dalam kondisi terbaiknya mengingat mereka hanya melakukan latihan mandiri selama tiga bulan.

"Saya senang kami bisa berkumpul kembali meskipun belum semua pemain datang. Mengingat para pemain melewatkan periode yang sangat lama, kondisi mereka bukanlah yang terbaik," kata Igor Kriushenko setelah latihan.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Mempersiapkan Program

Namun, tim kepelatihan menurut Igor Kriushenko sudah memiliki program ke depannya, mulai latihan fisik hingga menurunkan berat badan akan dilakukan secara bertahap.

"Sekarang penting untuk mempersiapkan tubuh dan mengurangi beban berat, tetapi Anda perlu melakukan ini secara bertahap," ujarnya.

"Penting juga untuk mendukung para pemain, menanamkan kepercayaan diri mereka, dan menjelaskan perlunya tahapan latihan," tambahnya.

Pelatih yang pernah menukangi Timnas Belarusia ini berharap di masa persiapan sebelum kick-off Liga 1 2020 dilakukan pada Oktober mendatang, kekurangan tim termasuk kondisi pemain yang masih bisa diperbaiki sehingga mereka dalam kondisi optimal saat pertandingan.

"Saya harap kami dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai kembali kompetisi Liga 1 dan tampil cukup baik pada musim ini," Igor Kriushenko mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer